Olahraga

Ketua Umum IPSI Inhil Harap Silat Sendeng Bugis dan Undru Pitu Bisa Tampil di Kejuaraan

INHIL, RIAULINK.COM - Selama 4 hari, Turnamen Pencak silat dilaksanakan di gedung Venue Futsal Tembilahan.

Turnamen Pencak silat tersebut diikuti oleh 18 perguruan pencak silat terdiri dari 97 peserta, Turnamen pencak silat tersebut digelar untuk mencari atlet-atlet berprestasi yang mana nantinya akan diikutsertakan dalam ajang Kejurprov Riau 2021. 

H Burhan Said selaku Ketua umum IPSI Kab. Inhil dan juga selaku pengurus KKSS Inhil berharap agar silat sendeng bugis dan silat undru pitu juga bisa tampil dalam kejuaraan tersebut.

"Agar budaya lokal suku kita tidak hilang dan untuk mempertahankan tradisi kita sebagai orang Bugis, kedepan seni bela diri / pencak silat harus kita kembangkan di KKSS sebagai organisasi yang menaungi orang-orang bugis," Kata H. Burhan Said kepada Riaulink.com, Rabu (30/11/2021).

Sementara itu, Munawir yang merupakan pengurus KKSS Riau mengatakan agar pemuda-pemuda Bugis bisa tampil dan mengikuti perlombaan yang diadakan oleh IPSI Indragiri Hilir.

"Harapannya agar muncul atlet potensial yang berdarah bugis yang bisa mengharumkan nama KKSS," Ungkapnya.

Terakhir, Munawir menyebut bahwa sebagai putera daerah Kab. Inhil, beliau akan mendorong atlet-atlet berdarah bugis untuk terus berprestasi.