Politik

Asri Auzar Tak Datang, Andi Timo Jadi Plt Ketua DPD, Musda Demokrat Riau Resmi Dibuka

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Wasekjend DPP Demokrat, Andi Timo langsung diplot sebagai Plt Ketua DPD Demokrat Riau menggantikan Ketua DPD Asri Auzar di arena Musda Demokrat Riau V, Selasa (30/11/2021).

"Saat ini Wasekjend DPP Demokrat Andi timo remsi menjadi Plt Ketua DPD Demokrat Riau. Karena kita sudah menunggu beberapa lama, tapi tak kunjung hadir (Ketua DPD Asri Auzar), kira harus bersama-sama besarkan partai," kata Kepala BPOKK Herman Khaeron dalam pengantar Musda.

Dari pantauan Cakaplah.com dilokasi Musda sempat terhenti beberapa lama sebelum akhirnya dimulai kembali.

Herman mengatakan, bahwa konsolidasi harus di atas segala galanya untuk kepentingan Demokrat ke depan, terkhusus untuk menatap tahun politik 2024.

"Musda awalnya akan diselenggarakan pada 14 Oktober, kemudian mundur jadi 19 November, dan mundur lagi 29 November. Ini sudah mundur satu hari, dan dengan koordinasi dengan Sekjend, Musda harus tetap dilaksanakan, kita harus cepat koordinasi, karena konsolidasi tidak hanya internal, kita harus turun ke masyarakat," kata Herman lagi.

Herman juga mengatakan, bahwa saat ini 13 DPC se-Riau hadir hadir 12 DPC pemilik suara. Syarat kuorum keabsahan Musda adalah setengahnya.

"Maka Musda ini sudah sah dilaksanakan," kata Herman disambut tepuk tangan peserta.

"Jika nanti terpilih dalam Musda, akan melalui tahapan pasca muda, fit and proper test formatur, dan pelaksanaan pelantikan. Prinsip dasar musda adalah ajang konsolidasi, harmonimasi, rekonsiliasi, untuk kebesaran demokrat di masa yang akan datang," tukasnya.