Olahraga

Seventh Heaven! Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2021, Makin Jauh Tinggalkan Cristiano Ronaldo

RIAULINK.COM - Bintang PSG dan Argentina, Lionel Messi sukses meraih trofi pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2021 dalam acara gala yang digelar di Paris, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB.

Messi sukses mengungguli penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang menempati peringkat kedua dalam klasemen akhir.

Messi menuliskan tinta emas pada 2021 ini berkat prestasinya membawa Argentina juara Copa America 2021, yang sekaligus menjadi trofi juara pertamanya bersama tim senior Argentina.

Messi tampil luar biasa sepanjang gelaran Copa America. Ia menyabet gelar top skorer turnamen dengan koleksi empat gol bersama pemain Kolombia, Luis Diaz.

Catatan Individu Lionel Messi

Selain meraih gelar pencetak gol terbanyak, performa luar biasa Messi pun membawanya dianugerahi penghargaan pemain terbaik turnamen.

Musim 2020/21 kemarin, Messi tercatat mencetak 30 gol di pentas La Liga yang membuatnya meraih gelar pencetak gol terbanyak El Pichichi.

Setelah sekian lama berseragam Barcelona, pada musim panas kemarin Messi akhirnya memutuskan untuk hengkang menuju PSG. Sejauh ini ia sudah mencetak empat gol dan tiga assist bagi klub Prancis tersebut.

Tinggalkan Cristiano Ronaldo

Gelar Ballon d'Or 2021 ini merupakan trofi bola emas ketujuh bagi Messi, rekor raihan Ballon d'Or terbanyak oleh satu pemain.

Messi pun semakin jauh meninggalkan pesaing abadinya, Cristiano Ronaldo yang hingga kini harus puas dengan raihan lima trofi Ballon d'Or.

Pada edisi Ballon d'Or 2021 ini, Ronaldo sendiri hanya mampu menduduki peringkat keenam.