Metropolis

Dimulai 1 Desember, 422 Peserta Ikuti SKB CPNS Dumai 

Keterangan foto : ilustrasi pelaksanaan SKB CPNS

DUMAI, RIAULINK.COM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) pada Minggu, 14 November 2021 lalu. 

Dari hasil pengumpulan itu, sebanyak 422 peserta akan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) yang mulai digelar  pada 1 Desember dan 2 Desember 2021 nanti.

Bahkan hasil SKD itu sudah diumumkan di situs resmi BKPSDM Kota Dumai. Hal ini diungkapkan Kepala BKPSDM Kota Dumai, Eri Nasrizal melalui Kepala Bidang 
Pengadaan, Pemberhentian dan Data Informasi, Khaidir, Senin (29/11/2021) kepada wartawan.

"Jadwal SKB nya juga sudah diumumkan di situs (resmi) kami yaitu bkpsdm.dumaikota.go.id. Jadi silakan dilihat dengan teliti dan dibaca dengan seksama,"katanya menerangkan.

Untuk lokasi ujian SKB CPNS Pemerintah Kota Dumai, dikatakan dia ada tujuh titik nantinya akan digelar di antaranya, Kantor Regional (Kanreg) XII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pekanbaru, Kanreg III BKN Bandung, BKN Pusat, Kanreg VI BKN Medan, Kanreg VII BKN Palembang, Unit Pelaksana Teknis (UPT) BKN Jambi dan yang terakhir UPT BKN Padang.

Khaidir menerangkan, untuk peserta terbanyak akan mengikuti ujian SKB di Kanreg XII Pekanbaru, sebanyak 368 peserta, disusul UPT BKN Padang sebanyak 19 peserta serta Kanreg VI BKN Medan dengan 17 peserta, sisanya akan melaksanakan di empat titik lainnya.

Saat ditanya kenapa SKB tak dilaksanakan di Dumai? Khaidir menerangkan, ada beberapa kendala yang memaksa SKB tak bisa dilaksanakan di Dumai, salah satunya, pihaknya masih meminjam laptop atau komputer dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai.

"Jadi kita belum punya sendiri, serta ada beberapa hal -hal lainnya,"ungkap dia lagi.

Tak bosan-bosan, Khaidir berpesan kepada pelamar CPNS untuk bisa mempersiapkan diri agar belajar dengan baik, selagi masih ada kesempatan untuk belajar, manfaatkan waktu sebaik mungkin.

Diakuinya, masih ada satu ujian lagi yakni, SKB, tentunya harus belajar kembali agar nilai SKB bisa baik, untuk ketahap selanjutnya.

"Sekali saya tegaskan, jangan pernah percaya pada oknum yang  mengatasnamakan istansi maupun BKN, apalagi diimingi dengan kelulisan. Kita kan tahu CAT itu secara online yang menjamin kita ya diri kta sendiri. Makanya belajar dengan sungguh-sungguh selagi ada waktu tolong dimanfaatkan" pungkasnya.

Sebelumnya, 5.444 peserta yang telah mengikuti SKD CPNS 2021, dibagi menjadi 56 sesi. Dilaksanakan mulai 15 September 2021 hingga 29 September 2021, di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Lancang Kuning.

Perlu diketahui, Pemko Dumai, sendiri telah membuka sebanyak 167 Formasi CPNS dan untuk tenaga kesehatan sebanyak 131 dan tenaga teknis sebanyak 36 formasi untuk CPNS di lingkungan Pemko Dumai.