Hukrim

Operasi Zebra Ditutup, Polres Dumai Berbagi Masker dan Ratusan Sembako

Keterangan foto : Kasatlantas Polres Dumai AKP Akira Ceria membagikan masker kepada salah satu pengendara roda empat

DUMAI, RIAULINK.COM - Sat Lantas Polres Dumai menutup kegiatan operasi zebra Lancang Kuning pada  Minggu, 28 November 2021 kemarin.

Diberitakan sebelumnya, operasi zebra selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas juga agar pengguna jalan tetap tertib menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada pelaksanaannya operasi zebra digelar di dua ruas jalan protokol Kota Dumai. 

Di hari terakhir lalu, operasi zebra ini digelar di Jalan Jenderal Sudirman dan Sultan Syarif Kasim dengan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap tertib berlalu lintas demi menekan angka laka lantas kepada pengguna jalan. 

"Kemudian membagikan masker kepada masyarakat, agar tetap tertib menerapkan protokol kesehatan Covid-19 supaya bisa meminimalisir penyebaran Virus Corona tersebut,"ucap dia.

Tak itu saja membagikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19. "Kami juga mengajak masyarakat Dumai untuk segera vaksin Covid-19 bagi yang belum divaksin,"ungkap Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, melalui Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria.

Dikatakan Akira kepada wartawan, Senin (29/11/2021), operasi zebra ini lebih mengedepankan penindakan preventif dan penegakkan protokol kesehatan.

Dalam rangka penyebaran Covid-19 serta mewujudkan Kamsertibcar lantas yang mantap menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.'

Tak hanya preemtif, kegiatan ini difokuskan pada penindakan secara humanis serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, salah satunya memasang 127 spanduk, lalu membagikan 1.087 leaflet dan 920 stiker.

Pihaknya juga melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang diikuti 3.294 orang, membagikan 1.135 masker dan membagikan 199 paket sembako bagi warga Kota Dumai yang membutuhkan.

"Meski pelaksanaan operasi zebra telah berakhir, pihaknya akan senantiasa mengimbau dan mengajak semua kalangan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, menjaga diri, keluarga dan negara serta jangan pernah lengah dengan protokol kesehatan,"tutup dia.