Galeri foto

Buka Kenduri Riau, Menteri BUMN Dukung Ekonomi Kreatif di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membantu memfasilitasi para pelaku ekonomi kreatif untuk terus berkembang. Beberapa instansi dibawah Kementerian BUMN juga sudah menyiapkan program khusus.

Hal tersebut disampaikan langsung Menteri BUMN, Erick Thohir saat menghadiri kegiatan pembukaan Indonesia Creative Cities Festival (ICCF), Kenduri Riau 2021 di Alam Mayang, Pekanbaru, Jumat (26/11/2021) malam. Dimana tahun ini Riau dipercaya menjadi tuan rumah ICCF 2021.

"Kami dari Kementerian BUMN terus berkolaborasi, untuk ikut memberikan fasilitas pendukung ekonomi kreatif di Indonesia, maupun di Riau," katanya.

Apalagi saat ini, terus dibangun jalan tol, tentunya hal ini akan semakin mendukung infrastruktur untuk pariwisata di Indonesia. Terutama bagi turis lokal yang tidak boleh dinomorduakan.

"Berdasarkan data yang kami terima, akibat pandemi Covid-19, saat ini pariwisata di Indonesia banyak dikunjungi turis lokal. Karena itu, turis lokal saat ini tidak boleh dinomorduakan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Erick juga mengajak para pelaku ekonomi kreatif untuk terus meningkatkan kreativitas. Pihaknya juga memberikan fasilitas dari sisi pembiayaan melalui Bank BRI.

"Kemudian dari sisi teknologi, kami juga menyiapkan PT Telkom. Jadi kami sudah menyiapkan lokomotif untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia," tukasnya.