Peristiwa

Polsek Bangko Selidiki Penyebab Kebakaran Puluhan Rumah di Bagan Jawa

ROHIL, RIAULINK.COM -  Kebakaran yang terjadi di kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko Minggu (28/11/2021) Dinihari, Menghanguskan 25 Rumah dan, Satu Unit Mobil Avanza. dari kerugian tersebut ditaksirkan cukup banyak. sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polsek Bangko.

" Kebakaran tadi malam, itu kejadiannya sekitar jam 1 dini hari, kita mendapatkan informasi adanya kebakaran, dan dari informasi tersebut telah dilakukan upaya pemadaman dan pendinginan, memang cukup lama baru padam, karena rumahnya berdempetan, dan kemudian juga rumahnya dari bahan kayu semi permanen yang mudah terbakar," Jelas Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH.

" Jadi memang kita membutuhkan waktu untuk melakukan upaya pemadaman, dan Syukur Alhamdulillah, memang dari pendataan kita tidak ada korban jiwa, namun memang dari kerugian materi memang cukup banyak, tapi untuk persisnya kita belum bisa memastikan berapa kerugian materinya," Ucap Kapolsek Bangko.

Lanjut Kapolsek Bangko, Sedangkan untuk rumah sendiri dari data sementara, itu sekitar 25 unit, yang dijalan teguh 1 ada sekitar 4 rumah, dijalan teguh 2, dan termasuk juga 1 unit mobil Avanza, serta 1 unit rumah sarang walet, jadi itu yang terbakar.

" Dan saat ini api sudah kita lakukan upaya pendinginan, dan sudah kita pasang Polisline, untuk selanjutnya kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut apa penyebab pastinya kebakaran tersebut. memang dari informasi informasi dari masyarakat, bahwa sumber api itu memang dari pekong, namun demikian, kita akan melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab sumber api tersebut dari mana, itu akan kita lakukan penyelidikan lebih lanjut," Ungkapnya,