Olahraga

Aerobic Competition dan Zumba Party, Sanggar Senam Srikandi Pematang Reba Inhu Borong Piala ASKI Pelalawan

INHU, RIAULINK.COM - Dewan pengurus wilayah ASKI (Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia) Provinsi Riau, lantik Monita Susanti, sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) ASKI Kabupaten Pelalawan, periode 2021 - 2023.

Bertempat di Gedung Daerah Pangkalan Kerinci, pelantikan tersebut dipimpin langsung Ketua ASKI Riau, Ika Surtika, dan juga dihadiri, Bupati Pelalawan, H Zukri Misran, Sabtu (27/11/2021).

Dan untuk memeriahkan acara tersebut, ASKI Pelalawan juga menggelar Aerobic Competition dan Zumba Party dengan beberapa kategori. Diantaranya, Zumba Party & Fun Aerobic, Aerobic, Dangdut, dan Body Language.

Untuk perlombaan Aerobic sendiri, ada 3 nomor lomba yang dipertandingkan yaitu, High Impact (non instruktur) atau kelas mahir, Low Impact 35 tahun keatas (non instruktur), dan Low Impact 35 tahun kebawah (non instruktur).

Tak sebatas hura - hura, momentum pelantikan pengurus ASKI tersebut menjadi ajang unjuk kemampuan bagi para peserta competition. Dimana, peserta asal Kabupaten Inhu atas nama Riza dari sanggar senam Serikandi Pematang Reba, keluar sebagai pemenang pertama.

Anak asuh dari Epi Hendri Yani dengan instruktur Yeni alias Yeni JN itu, berhasil memboyong dua piala sekaligus. Yakni, Juara III Low Impact 35 tahun kebawah, dan Juara I High Impact atau kelas mahir.

"Kemenangan ini bukan milik saya sendiri, melainkan milik keluarga besar Sanggar Senam Serikandi. Karena, tampa suport dan dukungan dari mereka, saya pastikan semua ini tidak akan mungkin bisa saya raih," ujar Riza.

Atas hal itu, dirinya mengucapkan terimaksih kepada keluarga besar Sangar Serikandi yang telah memberikan suport terhadap dirinya. "Terimaksih Bunda Epi, Mbak Yeni JN, serta semua sahabat Serikandi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Berkat dukungan dan doa kalian semua, saya bisa keluar sebagai pemenang. Ini adalah Kemenangan kita bersama. Salam olahraga dan salam kompak selalu," singkat Riza.

Sebagai mana diketahui, sebelumnya Riza juga berhasil keluar sebagai juara pertama pada Aerobic Competition kategori terampil, dan juara kedua kategori pemula 35 tahun kebawah yang digelar ASKI Kabupaten Inhu, dalam rangka pelantikan pengurus ASKI Inhu beberapa waktu lalu. (**)

Penulis: Jefri Hadi.