Riau

Puji Keberhasilan Syamsuar Dalam Membangun, Menteri Luhut : Syamsuar Mirip Jokowi

RIAULINK.com - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memuji keberhasilan Bupati Siak Syamsuar yang sekaligus gubernur Riau terpilih periode 2019 -2024, dalam membangun Kabupaten Siak.

Tak tanggung-tanggung, dalam pidatonya Luhut menyebutkan bahwa Syamsuar sama seperti Presiden Joko Widodo terkait komitmen dalam membangun suatu daerah.

"Pak Jokowi itu mulai dari walikota, gubernur, hingga menjadi presiden, dia konsisten. Sama dengan gubernur Riau terpilih pak Syamsuar, dia cukup konsisten membangun, mulai dari menjadi Camat, menjabat Wakil Bupati, Pejabat Sementara, menjadi Bupati hingga sekarang memenangkan gubernur Riau," kata Luhut Binsar Pandjaitan saat berpidato di depan masyarakat Kabupaten Siak, di Kecamatan Bunga Raya, Rabu (16/1/2019).

Ia juga meyakini, bahwa saat Syamsuar menjabat sebagai gubernur nanti, Riau ini akan dibangun sedemikian rupa sehingga Riau akan lebih baik.

"Tanggal 19 Februari 2019 nanti Syamsuar akan dilantik sebagai gubernur, saya yakin dibawah kepemimpinan beliau, Riau akan lebih baik. Dan masyarakat Siak harus bangga sebab gubernur Riau dari Siak," terang Luhut yang diaminkan oleh seluruh peserta yang hadir.

Luhut juga berpesan, ke depan dengan Bupati Siak jadi gubernur Riau, tentunya Wakil Bupati Siak akan jadi Bupati. Ia mengingatkan jangan sampai program-program yang sudah dibangun malah tidak berjalan.

"Saya berpesan kepada Wakil Bupati Siak yang sebentar lagi jadi Bupati, ikuti jejak Syamsuar yang sudah cukup berhasil memimpin negeri Siak ini, terlihat dari prestasi-prestasi yang sudah diperoleh," ujar Purnawirawan TNI itu.

Untuk diketahui, Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan hadir di kota berjuluk Kota Iistana itu dalam rangka panen raya dan penyerahan 2000 sertifikat tanah untuk rakyat yang juga meresmikan pompanisasi yang ada di pesawahan Kecamatan Bunga Raya.