Metropolis

Pemkab Rokan Hilir Bersama Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau Gelar Rakor

ROHIL, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bersama Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi tentang pelaksanaan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) Rokan Hilir dan penyerahan piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemda Rokan Hilir Tahun Anggaran 2021, Jumat (26/11/2021).
Rakor tersebut bertemakan" Pengawal Pemulihan Kesehatan Untuk Kebangkitan Ekonomi Indonesia"

Rapat koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra, SE.MM, Bupati Rokan Hilir afrizal Sintong, S.IP dan wakilnya H Sulaiman, SS.,MM melalui Asisten II Rahmatul Zamri. Tampak hadir para Kepala  Dinas Pendapatan (Dispenda) Rohil Cicik Mawardi, Kadiskominfotik Rohil Hermanto, S.Sos.

Ismed Saputra mengatakan, bahwa rapat koordinasi tersebut digelar dalam rangka menyampaikan penghargaan atas raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Kabupaten Rokan Hilir untuk tiga tahun. Selain itu, rapat koordinasi juga menyampaikan kinerja APBD Rokan Hilir, apa yang harus di gesa dalam beberapa waktu kebelakang untuk penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), terutama Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, Dana Desa (DD), Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan yang lainnya.

" Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), merupakan peringkat tertinggi terhadap pengelola keuangan daerah sesuai dengan standar kwitansi, sudah cukup pengungkapan dan ketaatan terhadap aturan yang berlaku," Jelasnya.

Ismed memaparkan, ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan. Misalnya, pengelolaan aset dan masalah pertanggung jawaban yang harus diperbaiki oleh Pemerintah Daerah (Pemda), untuk mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Ini yang perlu kita dorong sesuai dengan aturan, pungkasnya.