Metropolis

Bangun Sport Center, Pemko Dumai Percantik Taman Bukit Gelanggang

Keterangan foto : Wali Kota Dumai Paisal saat meninjau pembangunan sarpras di Taman Bukit Gelanggang

DUMAI, RIAULINK.COM - Selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Dumai menutup akses menuju Dr Bukit Gelanggang (TBG), Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Dumai Timur, untuk mencegah kerumunan yang bisa berisiko menukarkan Virus Corona.

Saat dilakukan penutupan, Pemko Dumai memperbaiki fasilitas yang ada di TBG termasuk membangun sport center atau pusat olahraga.

"Jadi selain menjadi taman bermain, juga membangun sport center,"ungkap Wali Kota Dumai, Paisal, Kamis (25/11/2021).

“Fasilitas olahraga di lapangan tersebut dapat digunakan warga Dumai secara gratis, seperti area jogging track dan lainnya," terang mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai ini.

Ia pun berharap, agar warga Dumai bisa menjaga taman kota dan seluruh fasilitas yang ada dalamnya.

Pemerintah juga tengah  mempercantik panggung hiburan rakyat di lapangan Bukit Gelanggang.

"Rencananya akan kita launching Desember ini, namun lantaran bakal ada penerapan PPKM Level 3, kita tunda,"sebutnya lagi.
 
Pemerintah juga menyediakan pusat kuliner, membangun fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) dan tempat parkir ditambah penerangan yang memadai di malam hari.

Wako mengatakan bahwa pembangunan taman kota untuk memenuhi kebutuhan sarana dan ruang publik di Kota Dumai.
 
Menurutnya konsep lapangan TBG  yakni penataan taman di tengah kota, yang bisa dijadikan arena untuk bersantai bagi warga Kota Dumai.

"Dan yang pasti, upaya revitalisasi ini menjadikan taman kota  menjawab kebutuhan sarana prasarana yang dapat menghidupkan kembali Kota Dumai karena fasilitas publik di Kota Dumai masih tergolong minim,"terangnya.
 
“Saya berharap masyarakat dapat menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat aktifitas kebugaran, dan refreshing,"pungkasnya.