Sosial

Peringati HUT ke-22, DWP Rohil Gelar Sejumlah Kegiatan

ROHIL, RIAULINK.COM - Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Rokan Hilir, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembagian sembako dan bantuan berobat kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke-22 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pembina Dharma Wanita Persatuan Rohil yang juga ketua Tim Penggerak PKK Rohil Ny.Sanimar Afrizal Sintong, yang didampingi oleh Kadis DP2KBP3A Rohil Ir.Sri Rahayu, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Rohil, serta PLT Kadis Kominfotiks Hermanto Ssos.

Dalam kesempatan itu, Pembina DWP Rohil Sanimar Afrizal Sintong yang didampingi oleh Ketua DWP dan Kadis DP2KBP3A Rohil Ir.Sri Rahayu menjelaskan bahwa Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-22 Tahun.

" Kami dari organisasi Dharma Wanita Persatuan, dan Tim Penggerak PKK kabupaten Rokan Hilir, dan selaku penasehat, dari tadi pagi hingga siang hari ini, kami mengunjungi beberapa orang warga yang ada di kabupaten Rokan Hilir. Warga yang kami kunjungi tersebut betul betul warga yang sangat susah, dalam arti kata, mereka sakit dan makan pun sulit, "Jelas Ny. Sanimar Afrizal Sintong.

Lanjut Ny. Sanimar, Jadi dalam rangka hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-22 ini, kami memberikan bantuan berupa sembako, dan uang bantuan untuk berobat kepada warga kita yang sangat membutuhkan, dan untuk itu mari kita doakan mudah mudahan lekas sembuh.

Disamping itu juga Ny Sanimar Afrizal Sintong berpesan kepada masyarakat kabupaten Rokan Hilir supaya menjaga kebersihan lingkungan yang ada disekitar kita, agar nampak indah dipandang mata, dan juga terhindar dari penyakit.

Sementara itu Kadis DP2KBP3A Rohil Ir.Sri Rahayu menjelaskan bahwa Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak merupakan sebagai organisasi wanita yang berada diorganisasi DP2KBP3A dan siap untuk membantu masyarakat. 

" Inilah sebagai bentuk kepedulian, karena saat ini, itu organisasi wanita ada diorganisasi kami, jadi inilah bentuk kepedulian membantu untuk berobat, kemudian juga membantu orang yang susah," Ucapnya.

Kemudian juga nanti kita bantu jalan keluarnya, misalnya, bagi yang belum punya BPJS, kita bantu untuk bagaimana cara mengurusnya, agar supaya pengurusannya cepat, kemudian kalau misalnya perlu langsung kerumah sakit, supaya mendapat penangananya lebih cepat.

" Seperti anak yang Hidrosefalus tadi, otomatis kalau tidak ditangani segera, nanti anak tersebut juga akan menjadi stunting, jadi kita lakukan upaya upaya, dan nanti juga akan kita pantau, tidak hanya hari ini saja bantuan bantuan itu, tapi juga akan kita pantau perkembangannya bagaimana untuk kedepannya nanti," Ungkapnya.

Adapun nama nama penerima bantuan sembako dan bantuan uang berobat tersebut adalah , Rahmat seorang bayi berusia (44) Bulan Hidrosefalus, Rara Febriani Anak berusia 7 Tahun Patah kaki,  Juni ( 28 )Tahun Duafa, Inor  (55) Tahun kanker payudara, Pendi (55) Tahun Duafa, Ibu Putih (70) Tahun Tidak bisa melihat, Inal (65) Duafa, Yasir (67) Tahun Duafa,