Metropolis

Mau Naik Pangkat, 55 Personel Polres Kuansing Ikuti Ujian Bela Diri

KUANSING, RIAULINK.COM - Sebanyak 55 personel Polres Kuantan Singingi melaksanakan ujian beladiri Polri bagi personel yang diusulkan kenaikan  pangkat (UKP) periode 1 januari 2022 yang bertempat di lapangan Polres Kuantan Singingi, kamis (25/11/2021) pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, SIK MSi melalui Kabag SDM Polres Kompol Yanuardi SH MH, dalam keterangan nya mengungkapkan bahwa ke 55 orang personil Polres itu, berasal dari berbagai satuan tugas. Mereka kata Kabag mengikuti ujian bela diri itu, bagian dari prasyarat bagi setiap personil yang akan diusulkan kenaikan pangkat.

Dijelaskannya juga, dalam ujian beladiri Polri bagi Personel yang UKP tersebut, materi yang dinilai atau di uji yaitu teknik dasar beladiri, teknik beladiri tanpa alat dan teknik beladiri dengan alat melawan alat.

" Dari Jumlah 55 personel tersebut terdiri dari 49 orang bintara dan 6 orang perwira dan pelaksanaan ujian berjalan dalam keadaan tertib dan lancar," terang Kabag SDM.