Metropolis

Kadiskes Riau: Jamaah Haji dan Umroh Harus Diberikan Pelayanan Terbaik

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam rangka mempersiapkan para calon jemaah yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh, adalah dengan dilaksanakannya pertemuan bersama seluruh unsur terkait haji dan umroh se Provinsi Riau.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. Menurutnya, Sinergitas dalam capaian hasil dari pertemuan yang dilakukan, tentunya dapat menciptakan kerja sama dengan instansi atau lembaga, dalam mencapai keberhasilan yang lebih baik dan lebih besar dari yang sebelumnya.

"Pertemuan ini adalah upaya kita dalam mencapai hasil yang lebih baik dan lebih besar," kata Mimi Yuliani Nazir saat kegiatan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan kekarantinaan kesehatan bagi calon jamaah haji dan umroh pada masa pandemi COVID-19 di Pekanbaru, Rabu (24/11/2021).

Kadiskes Riau juga menjelaskan, bahwa kekarantinaan yang dimaksud, adalah untuk mencegah penularan masifnya penyakit berbahaya yang tentunya berpontensial dan mewabah dari suatu daerah atau negara.

"Diharapkan dengan adanya sinergitas dengan instansi terkait, dalam kekarantinaan kesehatan bagi jamaah haji dan umroh dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat kita," harapnya.

Ia berharap dengan adanya kerjasama tersebut, dapat menimalisir penyebaran COVID-19, karena travel haji dan umroh memiliki peran yang yang penting. Selain itu Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 akan selalu ditingkatkan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Semoga dengan sinergi ini juga kita bisa memberikan pelayanan terbaik untuk tamu Allah SWT yang akan berangkat Haji dan Umroh ke tanah suci di Arab Saudi," pungkasnya.