Sosial

Pengurus Masjid dan Musalla se Dumai Ikuti Pelatihan Fardhu Kifayah 

Keterangan foto : Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Setdako Dumai, Zulkarnain

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai menggelar kegiatan pelatihan fardhu kifayah bagi pengurus masjid se Kota Dumai tahun 2021 di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur, Senin (22/11/2021).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Dumai, Syawir Kasim mengatakan kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dan diikuti 200 orang peserta. 

"Pesertanya merupakan pengurus masjid yang diutus dari masing-masing kecamatan se Kota Dumai,"ucap dia.

"Kegiatan ini ditaja sebagai ajang silaturahmi juga sebagai wadah untuk meningkatkan ilmu pengetahuan sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan jenazah sekaligus membina mental spiritual para peserta,"terang dia.

Di kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Setdako Dumai, Zulkarnain yang membuka kegiatan mewakilkan Wali Kota Dumai Paisal mengatakan jika Pemko Dumai tetap konsisten memberikan pelatihan fardhu kifayah setiap tahunnya.

"Kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan kepada peserta tentang penyelenggaraan jenazah di tengah-tengah masyarakat berkesinambungan,"ujar mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai ini menuturkan.

Ia berpesan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, mengaktualisasikan ilmu yang didapat dan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjalankan nilai-nilai agama.

"Ikutilah pelatihan dengan serius, semoga ilmu fardhu kifayah semakin banyak mengetahui dan berikan manfaat untuk kemaslahatan umat,"tutup dia.