Hukrim

Kasatlantas Ajak Sopir dan TKBM Tingkatkan Kepatuhan Berlalulintas

Keterangan foto : Kasatlantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria saat sosialisasi kepatuhan berlalulintas kepada sopir dan TKBM

DUMAI, RIAULINK.COM - Tujuan digelarnya Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 oleh Polres Dumai selain memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, operasi ini memang ditujukan untuk menjauhi kerumunan hingga menjaga kelancaran lalu lintas.

Demikian disampaikan, Kasatlantas Polres Dumai, AKP Akira Ceria kepada media, Kamis (18/11/2021).

Jadi operasi ini memang lebih mengedepankan tindakan humanis bagi pengguna jalan raya demi mewujudkan tindakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamsertubcar) Lantas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Salah satu hal yang dilakukan oleh Satlantas Polres Dumai dalam operasi ini, adalah melakukan sosialisasi kepada para sopir, di antaranya sopir tangki, angkutan umum, barang dan jasa serta tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Pelabuhan Dumai meningkatkan kepatuhan berlalu lintas. 

Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Termasuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,"ungkap dia.

“Diharapkan selain dapat menurunkan laju penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas tentunya dapat meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas,” pungkasnya.