Peristiwa

Pembongkaran Lapak Pedagang Agus Salim, Dua Anggota Satpol PP Dilarikan ke Rumah Sakit

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pembongkaran lapak pedagang di Jalan Agus Salim berlangsung ricuh, Kamis (18/11/2021). Petugas dan pedagang terlibat bentrok saat pembongkaran berlangsung.

Balok kayu dan batu sempat beterbangan di tengah bentrok petugas dan pedagang. Informasi yang diterima CAKAPLAH.COM, dua anggota Satpol PP Kota Pekanbaru terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Dua anggotanya itu telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

"Ya sekarang sudah dibawa ke rumah sakit. Kita do'akan mereka tidak kenapa-kenapa lah," kata Iwan.

Sebelum pembongkaran dimulai, pedagang memang sudah berkumpul di persimpangan Jalan Agus Salim - Jalan Sudirman. Mereka menolak lapak yang berdiri di trotoar jalan dibongkar paksa.

Sejumlah pedagang menghadang petugas yang hendak melakukan penertiban menggunakan alat berat. "Insiden tadi kan hanya adu argumentasi saja. Saudara kita yang ada disini mempertanyakan proses operasi penertiban ini. Sejauh ini kita lihat sudah banyak saudara-saudara kita di sini yang melakukan pembongkaran sendiri," kata Iwan.

Ia menyebut, ada 360 personil gabungan yang diturunkan dalam pembongkaran lapak pedagang ini. Pembongkaran lapak ditargetkan tuntas hari ini. "Para pedagang direlokasi ke pasar Rakyat Agus Salim, dekat sini juga. Data dari kita ada 192 lapak yang direlokasi," jelasnya.