Lingkungan

Cuaca Riau: Ada Potensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau di awal pekan ini, Senin (15/11/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna, Senin (15/11/2021).

Ia mengatakan, pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Pelalawan dan Indragiri Hilir.

"Siang hingga malam hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," cakapnya.

Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Siak.

"Peringatan dini untuk masyarakat Riau agar waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan dan Indragiri Hilir pada pagi dan dini hari," ungkapnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 24.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya - Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.5 meter.