Olahraga

Jangan Malas Gerak, Lakukan Jenis Olahraga yang Mudah Ini

Ilustrasi: www.pexels.com

RIAULINK.COM - Pola hidup sehat sangat penting untuk diterapkan. Salah satunya adalah dengan menjaga pola makan teratur dan juga olahraga secara teratur. Ada banyak sekali jenis olahraga mudah yang bisa Anda coba. Dengan olahraga, Anda bisa mendapatkan tubuh yang bugar dan bisa selalu segar setiap hari.

Inilah Jenis Olahraga yang Mudah Dilakukan
Olahraga sangat penting untuk Anda tambahkan ke jadwal mingguan, sehingga ada keseimbangan pada tubuh Anda, dan tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar. Anda akan merasakan perbedaan saat Anda berolahraga tiap minggu maupun tidak.

Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga mudah yang bisa Anda coba.

1. Push Up

Siapa yang tidak tahu dengan olahraga yang satu ini? sangat mudah dan semua orang bisa melakukannya. Bahkan Anda bisa melakukan olahraga ini setiap hari, cukup dengan luangkan waktu 20 menit untuk melakukan push up dan Anda akan mendapatkan tubuh yang bugar, serta siap menjalani aktivitas sepanjang hari dengan penuh semangat.

2. Sit Up

Jenis olahraga selanjutnya adalah sit up. Caranya cukup mudah, Anda tinggal tidur terlentang dan letakkan kedua tangan di belakang kepala, lalu tekuk tubuh ke depan. Lakukan hal tersebut sekitar 20 kali, dan Anda akan mendapatkan bentuk perut yang indah. Gerakan ini akan membantu pembakaran pada area perut.

3. Leg Lift

Olahraga yang juga layak dicoba adalah leg lift. Caranya adalah dengan mengangkat kaki dengan posisi tubuh terlentang. Manfaat olahraga ini adalah untuk melatih otot perut dan kaki, serta juga untuk menguatkan tubuh. Anda juga bisa melakukannya setiap hari, dan menyelipkan push up dan sit up.

4. Squat Jump

Squat jump bisa dibilang olahraga HIIT (High Intensity Interval Training), karena sangat membutuhkan tenaga dan juga manfaatnya yang maksimal untuk tubuh. Olahraga ini sangat bermanfaat untuk wanita yang menginginkan bentuk tubuh indah, karena bisa membakar kalori, mengencangkan otot bokong, kaki, dan juga perut.

5. Jogging

Untuk olahraga yang satu ini Anda bisa menjadwalkannya setiap minggu. Selain untuk membugarkan tubuh, jogging juga bermanfaat untuk menyegarkan pikiran, karena Anda bisa keluar rumah dan menghirup udara segar.

Jika tidak memungkinkan keluar rumah, Anda bisa membeli treadmill, dengan begitu Anda tetap bisa olahraga sambil nonton TV.

6. Angkat Beban

Tidak harus pergi ke tempat gym, olahraga ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Jika tidak memiliki dumbel atau barbel, Anda bisa memanfaatkan peralatan seadannya, misalnya dengan membuat sendiri menggunakan semen, atau cukup dengan timba yang diisi air juga sudah cukup dijadikan sebagai media latihan setiap hari.

7. Jumping Jack

Olahraga ringan untuk kesehatan selanjutnya yang bisa Anda coba adalah jumping jack, yang merupakan salah satu jenis olahraga kardio dan bisa dilakukan oleh siapapun. Ada banyak sekali manfaat dari melakukan olahraga ini, misalnya untuk melatih otot tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, serta memperkuat tulang.

Sama halnya dengan olahraga kardio yang lain, jumping jack juga memiliki kemampuan dalam meningkatkan kadar oksigen dalam aliran darah dan kemudian dialirkan ke seluruh tubuh dan sel serta jaringan tubuh.

Olahraga ini juga bisa disebut dengan total body workout, karena dalam aktivitasnya menggerakkan seluruh tubuh.

8. Jalan-jalan

Jalan-jalan merupakan salah satu contoh olahraga ringan di pagi hari. Jika memang Anda tidak bisa melakukan olahraga, jalan-jalan kecil bisa Anda coba menjadi selingan. Paling tidak, dengan melakukan jalan-jalan, seluruh anggota tubuh mengalami pergerakan dan tubuh akan tetap sehat dan bugar.

9. Menari

Jika Anda suka menari, Anda juga bisa memanfaatkannya menjadi olahraga harian. Sehingga dengan begitu, Anda pun bisa melakukan hobi serta mendapatkan tubuh yang bugar. Suasana hati tentunya juga akan menjadi lebih baik, karena menari bisa membawa kesan baik untuk diri dan sekaligus membuat tubuh menjadi lebih sehat dan lebih segar.

10. Bersepeda

Salah satu bentuk olahraga yang membuat hati bahagia adalah bersepeda. Anda bisa melakukannya kapanpun, bisa di pagi hari maupun sore hari. Selain membuat tubuh menjadi lebih bugar, Anda juga bisa melakukan refreshing, jadi Anda bisa memanfaatkan menjadi salah satu jenis olahraga.

Dalam berolahraga, Anda juga perlu melakukan pemanasan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.  Selain itu, Anda juga perlu menggunakan perlengkapan dalam berolahraga, mulai dari baju, celana dan juga sepatu.

Soal sepatu, Anda bisa coba menggunakan sepatu nike, karena memiliki kualitas yang baik dan juga stylish.

Anda bisa mendapatkan sepatu nike hanya di Blibli.com. Disana, Anda bisa mendapatkan sepatu dengan berbagai macam pilihan tipe dan ukuran, jadi jangan khawatir Anda tidak menemukan sepatu kesukaan Anda. Sepatu sangat penting digunakan agar saat berolahraga terhindar dari yang namanya cedera olahraga.

Jadi, jangan lupa untuk membeli sepatu di Blibli.com. Selain dengan harga yang terjangkau, Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam promo yang menarik. Beberapa promo yang menarik diantaranya adalah potongan harga yang besar dan juga gratis pengiriman ke seluruh Indonesia, sehingga Anda bisa lebih hemat.

Itulah tadi beberapa jenis olahraga mudah yang bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Jadi, sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak melakukan olahraga. Anda bisa membuat jadwal untuk melakukan olahraga harian dan mingguan. Hal yang paling penting adalah Anda harus bisa menjaga konsistensi, dan terus melakukan olahraga secara rutin.