Lingkungan

Antisipasi Pasang Keling, Ini yang Dilakukan Warga Jalan SMA Negeri 2 Bangko

ROHIL, RIAULINK COM - Untuk mengantisipasi Banjir pasang Keling yang sering terjadi, Warga Jalan SMA Negeri 2 Bangko Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), menggelar gotong royong Bersama untuk membersihkan drainase yang sudah mengalami pendangkalan akibat lumpur pasang keling. Kegiatan tersebut diikuti lebih kurang 50 orang masyarakat RT 026.

Pelaksanaan gotong royong (Goro) tersebut dipimpin langsung ketua oleh RT.026 Ardianto, dan diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda Jalan SMA Negeri 2 Bangko.

Agung Salah satu Warga Jalan SMA Negeri 2 Bangko, menjelaskan bahwa Kegiatan gotong royong yang dilakukan bersama warga, dalam rangka membantu pemerintah daerah mengatasi banjir pasang keling yang kerap kali terjadi di jalan SMA2  RT.026 Bagan Hulu.

" Selaku masyarakat kita harus peduli dengan kondisi lingkungan kita sendiri,  mari kita galakan gerakan gotong royong membersihkan lingkungan kita, kalau bukan kita siapa lagi, kita bantu Pemda mengatasi persoalan banjir di daerah, "kata Agung salah satu warga, jalan SMA2.

Diharapkan Agung, dengan dilaksanakan kegiatan gotong royong, membersihkan drainase semoga dapat mempelancar aliran air ke sungai saat pasang surut, dan tidak meninggalkan lumpur di ruas jalan dan halaman rumah warga, "harapnya.

Selanjutnya, sebut Agung Goro akan dilaksanakan setiap hari kamis sesuai dengan program Pemda Rohil, Kamis bersih, "Jadwal Goro selanjutnya akan kami laksanakan setiap hari kamis sejalan dengan program Pemda Rohil, gerakan kamis bersih," tandasnya.