Pendidikan

Untuk Sekolah Dasar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Meranti Gelar Pelatihan ANBK

MERANTI, RIAULINK.COM -  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau menggelar Kegiatan Peningkatan Kompetisi Teknis Proktor Asesmen Nasional Berbasis Komputer ANBK jelang Pendidikan dasar tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Red 9 jalan Siak tersebut langsung dibuka oleh Kabid Dikdas Meranti Adi Herman Spd, dan didampingi, Kabid budaya, Kabid Ketenagan, dan kasi Bidang-bidang lingkungan dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti. Sabtu, (13/11/2021) pagi.

Usai membuka kegiatan Pelatihan ANBK, Kabid Dikdas Meranti Adi Herman Spd memberikan semangat kepada para peserta supaya dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik.

"Proktor adalah petugas yang menangani aspek teknis aplikasi pelaksanaan Asesmen Nasional proktor diutamakan pendidik/tenaga kependidikan dari sekolah bersangkutan. Kalau kita mengambil dari beberapa yang ada di 9 kecamatan yang ada di Meranti," ujarnya

Disampaikan dia, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan dab mendukung kelancaran pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis komputer.

"Ini untuk tahap SD, dan ada dua Pelatihan yang diberikan ada sistem Online dan juga semi Online.  Disatu sisi kita memiliki keuntungan, yang mana hampir setiap kecamatan kita punya tower dan ini sangat mendukung pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis komputer," terangnya.