Serambi islam

Hadiri Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al jaelani di Inhil, Ini Harapan Gubri

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri haul akbar Syekh Abdul Qodir Al jaelani, di Masjid Jami' Baitorrahman.

INHIL, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri haul akbar Syekh Abdul Qodir Al jaelani, di Masjid Jami' Baitorrahman, Desa Griya Mukti Jaya, Kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (11/11/21).

Gubri menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan haul akbar ini. Ia mengharap kegiatan seperti ini terus diadakan, sekaligus disemarakkan dengan anak-anak muda yang ada di daerah tersebut. Sehingga generasi muda bisa mengetahui, menghargai dan menghormati Tuan Syeh Abdul Qodir Al jaelani seorang ulama besar pada masanya. 

"Oleh karena itu [haul akbar Syekh Abdul Qodir Al jaelani] kami harapkan terus dilestarikan dan diberikan edukasi kepada masyarakat, agar apa yang telah ditinggalkan oleh para ulama ini dapat diteruskan," ucapnya.

Sejalan dengan adanya agenda rutin haul akbar di Kabupaten Inhil, Gubri juga menginginkan pondok pesantren tumbuh dengan pesat di sana. Sehingga akan melahirkan ulama-ulama yang dicintai ummat.

Disamping itu, ia juga mengharapkan di Kabupaten Inhil tersebut melahirkan pondok pesantren yang mengajarkan tahfidz quran. Agar banyak anak-anak Riau khususnya di Inhil yang menjadi penghafal Al-Quran.

"Kalau banyak yang hafal Al-Quran, InsyaAllah berkah negeri ini," ucapnya. 

Gubri mengaku sangat berkomitmen untuk menggerakkan tahfiz Al-Quran di Provinsi Riau. Bahkan ia mengharapkan setiap Kabupaten/Kota di Riau mempersiapkan anak-anak penghafal Alquran.

"Pemprov Riau juga menyiapkan bantuan-bantuan untuk para penghafal Alquran di Riau," ungkapnya.

Disamping menghadiri haul akbar, dalam kesempatan tersebut Gubri juga menyerahkan bantuan 5.000 bibit. Satu diantaranya bibit pinang.

Orang nomor satu di Riau ini mengharapkan masyarakat penerima bibit tersebut dapat memelihara bibitnya dengan baik. Diharapkan semua bibit bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di daerah ini.

"Semoga tentunya ini semua bermanfaat bagi daerah. Bibit ini atas permintaan masyarakat," tutupnya.