Metropolis

Bupati Rohil Bersama Forkopimda Laksanakan Upacara Tabur Bunga

ROHIL, RIAULINK COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong, SIP bersama Forkompinda melaksanakan Upacara Tabur bunga dalam rangka memperingati Hari pahlawan 10 Nopember 2021, Kegiatan tersebut di gelar di Taman makam pahlawan Kusuma Bakti Jalan Utama Bagansiapiapi, Rabu (10/11/2021).

Upacara Tabur bunga diikuti juga oleh  Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekdakab HM Job Kurniawan Ap MSi, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, SIP, M I Pol, Kajari Rohil diwakili Kasi, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, Asisten l Drs.H Fery H Parya, MSi, Kadis Sosial dr.H Junaidi Saleh, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nur Hidayat MSi, Kadis Kominfotiks Hermanto Ssos, kadispenda Cicik Mawardi, Kepala Satpol PP Suryadi, SH, Tim PKK Sanimar Afrizal beserta pengurus, TNI dan Polri serta Legiun veteran.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP mengatakan bahwa pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir telah melaksanakan upara peringatan hari pahlawan bersama Forkompinda, upacara dilakukan untuk mengenang kembali jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajahan.

" Disini tentunya kami berdoa semoga arwah beliau (pahlawan) di terima sisi ALLAH SWT dan diampuni segala dosanya dan dimasukan kedalam surga yang dijanjikan oleh Allah SWT, "Ucap Bupati.

Dan Untuk para Veteran, ini sangat luar biasa dan juga hadir pada hari ini, Tentunya pemerintah daerah bersama para Veteran, memikirkan bagaimana untuk kedepannya untuk pembangunan dalam meneruskan perjuangan para pahlawan, bagaimana untuk memajukan kabupaten Rokan Hilir ini.

" Kita juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat dan pemuda, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, ulama, semuanya mari sama sama di hari pahlawan ini kita bangkitkan semangat berjuang membangun negeri ini," Ajaknya.

Sementara itu Kadis Sosial dr.H. Junaidi Saleh menjelaskan bahwa untuk hari pahlawan 10 Nopember  Tahun 2021 ini, Pemerintah kabupaten Rokan Hilir melalui dinas sosial mengadakan berbagai kegiatan yang Pertama tadi pagi jam 8.00 Wib Bupati Beserta Forkompimda mengikuti acara pak presiden Wakil Presiden ditaman makam pahlawan kalibata melaksanakan tabur bunga.

Kemudian setelah itu kami menyerahkan sagu hati kepada Veteran yang ada di Rokan Hilir sebanyak 14 orang, tadi diwakili oleh 4 orang, setelah acara itu kami lanjut ke makam pahlawan Kusuma Bakti Rokan Hilir untuk melaksanakan tabur bunga, yang dipimpin oleh Bapak Bupati Rokan Hilir yang dihadiri juga oleh Bapak Wakil Bupati Rokan Hilir, Forkompinda yaitu ada kejaksaan, Dandim, kapolres kemudian dari kementerian Agama Rokan Hilir.