Sosial

Alhamdulillah, Nenek Sarifah Dapat Bantuan Baznas Rohil

ROHIL, RIAULINK COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), kembali menyalurkan bantuan dana untuk biaya berobat kepada seorang warga jalan Kayangan, Kelurahan Bagan Timur,Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (9/11/2021). Bantuan tersebut diberikan kepada seorang nenek bernama Sarifah yang diduga menderita penyakit dengan diagnosa medis Kanker Squamous Cell Carcinoma (SCC).

Bantuan dana berobat tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Baznas Rohil H.Baharudin, yang didampingi oleh komisioner Baznas Rohil Syaiful Hotma P. SE, dan Staf Baznas Rohil H.Tarmizi. Penyerahan bantuan dari Baznas turut disaksikan juga oleh direktur Rumah Sakit Umum DR.RM Pratomo Bagansiapiapi, dr. Tribuana Tungga Dewi dan pihak keluarga pasien.

" Hari ini kami (Baznas) menyerahkan bantuan biaya berobat kepada nenek Sarifah (53) sebesar 5 juta rupiah, dengan harapan bantuan yang diberikan, kiranya Dapat meringankan beban biaya bagi keluarga nenek Sarifah. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muzakki-muzakki yang telah berzakat di Baznas," ucap Kepala Baznas Rohil H.Baharuddin Spd.

Ditempat yang sama, Nenek Sarifah penerima bantuan menjelaskan, bahwa dirinya mengalami penyakit tersebut sejak empat bulan yang lalu. Namun Ia tak menyangka penyakit semakin parah.

" Awalnya semacam sariawan, kemudian lukanya makin melebar hingga seperti keadaan saya sekarang ini. Mau makan pun sudah susah, makan dan minum pakai pipet," keluh Nenek Sarifah.

Dengan Adanya bantuan biaya berobat yang diberikan pihak Baznas, dirinya dan keluarga mengucapkan banyak terima kasih." Terimakasih banyak bantuan dari Baznas Rohil," pungkasnya,