Lingkungan

Satgas Penanggulangan Banjir Terus Berjibaku Bersihkan Drainase

ROHIL, RIAULINK COM - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, terus melakukan berbagai upaya dalam mengatasi banjir yang terjadi di Bagansiapiapi dan sekitarnya, salah satu upaya yang terus dilakukannya adalah, dengan melakukan normalisasi dan Pembersihan drainase yang ada di Kota Bagansiapiapi. 

Dalam kegiatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Rohil menurunkan Tim satgas penanggulangan Banjir, untuk membersihkan drainase yang tersumbat akibat dari lumpur dan sampah yang berada di dalam parit, sehingga menyebabkan aliran air tidak lancar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Rohil Suwandi Ssos, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Jumat (5/11/2021) pagi. mengatakan bahwa kegiatan pembersihan drainase tersebut akan terus dilakukan untuk mengakat sampah dan lumpur yang ada di dalam parit, sehingga aliran air parit kembali lancar.

" Hari ini Tim satgas penanggulangan banjir Dlh, melanjutkan Pembersihan drainase yang ada di pasar Datuk Rubiah menuju ke simpang tangko, ada beberapa titik yang tersendat sehingga membuat aliran air menjadi tidak lancar. dan dengan dilakukan pembersihan ini diharapkan aliran air kembali lancar," Jelas Suwandi.

"Disamping itu, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama sama menjaga kebersihan lingkungan, dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi kedalam saluran air, karena mengakibatkan saluran air parit tidak lancar, karena terjadi penyumbatan," ajaknya.