Sosial

Kelurahan Bagan Barat bersama PP Gelar Goro Kamis Bersih

ROHIL, RIAULINK COM - Dalam Rangka untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan Nyaman, Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Kembali melaksanakan Kamis Bersih, yang dipusatkan di Jalan Utama dan Jalan Sumatera Laut, Kamis (4/11/2021) Bagansiapiapi.

Kegiatan Kamis Bersih tersebut dipimpin langsung Lurah Bagan Barat Abdul Salam SE, dan diikuti oleh Sekretaris Lurah Bagan Barat Rustinawati, Para Kasi Kelurahan Bagan Barat, para staf dan Pegawai Kecamatan Bangko, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Sekaligus juga Ketua RT 08 Ridayanti SH, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bangko Guntur beserta Pengurus dan Anggota, Ketua RT 013 Hermansyah, Ketua RT 09 Miswanto, Ketua RT 04 M.Thohir, dan Ketua RT 05 Jumadi.

Lurah Bagan Barat Abdul Salam SE, mengatakan bahwa, kegiatan Kamis Bersih yang telah dilaksanakan tersebut adalah melanjutkan dari Program Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH agar melaksanakan Kamis Bersih, baik ditingkat lingkungan Kelurahan maupun ditingkatkan RT.

" Adapun kegiatan kami pada Hari ini adalah melanjutkan program Pak Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Khususnya untuk Kelurahan Bagan Barat ini agar melaksanakan Kamis Bersih, baik itu ditingkat Kelurahan, maupun ditingkat RT," Jelas Lurah Bagan Barat Abdul Salam SE.

Dan tentunya harapan kita kedepan nanti, dengan adanya program kegiatan Kamis Bersih ini, diharapkan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. untuk itu kelurahan Bagan Barat, akan bekerjasama dengan Dinas terkait untuk mensosialisasikan bersama masyarakat atau dalam bentuk himbauan, Dilarang buang sampah sembarangan, Ujarnya.

Hal yang sama pula diungkapkan oleh Pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Rokan Hilir dan juga Ketua RT 08 Ridayanti SH, Menyampaikan Kegiatan Kamis Bersih tersebut dilakukan, adanya instruksi surat edaran dari Bupati Rohil bahwa, dikecamatan Bangko,dan umumnya di Kabupaten Rokan Hilir pada setiap hari Kamis akan diadakan kegiatan Kamis Bersih.

" Untuk kelurahan Bagan Barat ditugaskan Camat, Lurah Bagan Barat, RT dan RW serta PP, PPI dan Muhamadiyah, dan Alhamdulillah itu semua sudah kita Laksanakan," Cakapnya.

Disamping itu, kami ada harapan untuk PP kedepannya, yang mana selama ini PP anggapan masyarakat PP itu identik dengan premanisme, makanya kami akan merubah mindset itu agar PP kedepannya bisa diakui dan diterima oleh masyarakat dan mulai berbenah diri, " dan Alhamdulillah hari ini PP sudah bisa diterima dan diakui oleh masyarakat," Ungkapnya.