Serambi islam

Datangkan Syeikh dari Gaza Palestina, MPC PP Inhu Gelar Tabliqh Akbar Bersama Warga Air Molek

INHU, RIAULINK.COM - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Pemuda Pancasila, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menggelar serangkaian kegiatan sosial yang dipusatkan di Kecamatan Pasir Penyu, Selasa (2/11/2021) malam.

Diawali dengan shalat magrib dan isya berjamaah, jajaran pengurus MPC PP Inhu dan PAC (Pengurus Anak Cabang) Kecamatan Pasir Penyu, menggelar tabliqh akbar bersama masyarakat dan jemaah Masjid AL Mujahidin Air Molek.

Hal itu sekaligus memperingati maulid atau kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tak tanggung-tanggung, sebagai penceramah dalam tabliqh akbar tersebut, panitia menghadirkan Almukarrom Syeikh Ahmad yang berasal dari Gaza Palestina, dan Ustaz Oktri dari Pekanbaru.

"Selain memperingati HUT ke-62 Pemuda Pancasila yang jatuh pada 28 Oktober lalu, kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kita (PP - red) kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Stikma PP yang dulunya merupakan organisasi haram jadah, saat ini sudah berobah mencari sajadah."

Demikian diungkapkan Sekretaris MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) PP Inhu, Arifuddin Ahalik, dalam sambutannya diawali acara.

Kedepan sebut Arifuddin, PP siap menjadi garda terdepan sebagai organisasi yang membela agama Allah, pembela ulama, dan pembela umat.

"PP yang dulunya divonis sebagai organisasi preman, saat ini sudah menjadi organisasi yang beriman," singkat Arifuddin.

Tampak hadir dalam acara itu, tokoh masyarakat Pasir Penyu, Hatta Munir, Ketua MPC PP Inhu, Bung Indra T, Ketua PAC PP Sungai Lala, Ahyar, perwakilan Badan Butuh dan Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Inhu, dan perwakilan LMP (Laskar Merah Putih) Pasir Penyu, serta beberapa pengurus organisasi kepemudaan lainnya.

Tidak hanya itu, diakhir acara MPC PP Inhu yang bekerja sama dengan Laskar Mujahidin juga melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina di jalur Gaza.

Dan dalam kesempatan itu juga, MPC PP Inhu juga menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu Panti Asuhan yang diserahkan langsung secara simbolis oleh, Syeikh Ahmad dengan didampingi Ketua MPC PP Inhu, Bung Indra T, dan Ketua PAC PP Pasir Penyu, Jaka Fitra Perdana.

"Penyerahan bantuan ini kita lakukan, tidak lain untuk berbagi keceriaan bersama adik-adik kita, anak-anak kita yang ada di Panti Asuhan. Semoga mereka semua kelak mampu menjadi anak yang berhasil dan taat dalam membela agama Allah. Semoga kedepan, PP di Inhu bisa berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat," singkat Ketua MPC PP Inhu itu. (**)

Penulis: Jefri Hadi.