Lingkungan

Siang hingga Malam Hari, Riau Berpotensi Diguyur Hujan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat (29/10/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Bibin Sulianto mengatakan hujan akan mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Bibin, Jumat (29/10/2021).

Ia mengatakan siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kabupaten Pelalawan.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir," sebutnya.

Lanjut Bibin, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kuantan Singingi pada siang, sore dan malam hari," pungkasnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan – Barat dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (Rendah).