Lingkungan

Hujan Akan Mengguyur Sebagian Wilayah Riau

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Kamis (28/10/2021).

Forecaster On Duty BMKG stasiun Pekanbaru Yasir Prayuna mengatakan, hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari hingga dini hari.

"Hujan tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir Prayuna, Kamis (28/10/2021).

Pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

"Siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, kabupaten Pelalawan, Kepulauan Meranti, Siak, Bengkalis dan Indragiri Hilir," sebutnya.

Sementara malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Pelalawan," sebutnya.

Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat dengan kecepatan 05 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter.