Ekonomi

Realisasi APBD Riau Rendah, OPD Diminta Menggesa Kegiatan

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto meminta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau untuk menggesa realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau 2021. 

Pasalnya saat ini realisasi APBD Riau tahun 2021 masih tergolong rendah. Dimana untuk realisasi keuangan baru 60,75 persen, dan fisik 68.64 persen.

"Saya minta kepala OPD, khususnya instasi teknis seperti Dinas PUPR, Dinas Pendidikan dan instansi lainnya untuk menggesa kegiatan yang bersumber di APBD Riau 2021," tegas Sekdaprov Riau, SF Hariyanto, Rabu (27/10/2021).

"Apalagi sekarang sudah mau memasuki pengujung tahun anggaran, sementara realisasi masih rendah. Tadi saya cek realisasi keuangan baru 60,75 persen dan fisik 68,64 persen," tambahnya. 

Karena itu, lanjut Sekda Riau, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap realisasi APBD Riau 2021 di masing-masing OPD di lingkungan Pemprov Riau. 

"Ini akan kita evaluasi. Kenapa sudah mau sampai akhir tahun realisasi masih rendah, apa kedalanya. Seharusnya OPD pro aktif, sehingga kalau ada kendala bisa kita carikan solusinya secara maksimal," tukasnya.