Kesehatan

Bupati Bengkalis Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni mendampingi Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam pelaksanaan vaksinasi Kompak, Selasa (26/10/2021) yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis.

Ikut mendampingi, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan target yang akan dilaksanakan vaksinasi di Kabupaten Bengkalis mencapai 22 ribu jiwa.

“Hal ini kita lakukan bersama Forkopimda dan relawan yang sudah bekerjasama dengan baik, semoga setiap kebaikan akan di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Agung.

Agung menambahkan, hari ini Vaksinasi di lapangan Tugu Bengkalis berjumlah 5000 vaksin.

“Harapan kita dengan pelaksanaan vaksinasi ini tentu dalam menunjang program Pemerintah tentunya dengan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkalis,” ujar Agung.

Agung menjelaskan target vaksinasi yang dilaksanakan hari yakni Pelajar di Kecamatan Bengkalis, Mahasiswa yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Kemudian kita juga fokus kepada orang lanjut usia.

“Tadi juga saya sudah melihat antusias masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi, kesiapan para petugas kita cek sangat siap dan matang, semoga kerjasama yang dilaksanakan ini terus berlanjut,” tuturnya.

Selanjutnya Agung berharap agar masyarakat Kabupaten Bengkalis tercapai Herd Immunity atau kekebalan tubuh,semoga melalui usaha bersama dan ikhtiar bersama dapat diwujudkan.

Sementara itu Bupati Kasmarni mengatakan dengan dilakukan vaksinasi yang terus dilakukan dapat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bengkalis setelah sebelumnya Kabupaten Bengkalis berada pada level 3 karena target vaksinasi belum tercapai.

“Tak henti-hentinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan vaksinasi agar kekebalan tubuh meningkat,” kata Bupati Kasmarni.

Pada kesempatan itu juga turut diserahkan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bengkalis.