Sosial

DPC PROJO Pelalawan Sasar Kalangan Pelajar untuk Vaksinasi Covid-19

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Sesuai dengan arahan dan petunjuk DPD PROJO Riau untuk ikut mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, DPC PROJO Pelalawan sukses melaksanakan Vaksinasi di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Senin (25/10/2021). 

Vaksinasi yang dilaksanakan atas kerjasama PROJO, Mabes Polri dan Kemenkes RI dimulai pada pukul 9.00 WIB.
Ratusan Pelajar SMU Bernas serta masyarakat umum sudah berdatangan sejak pukul 8.00 WIB. 

Mereka duduk menunggu diruang tunggu yang sudah disediakan panitia. Antusias mereka untuk divaksin sangat tinggi. Mereka dengan sabar menunggu giliran dipanggil untuk disuntik vaksin dosis satu merk Sinovac. 

Sekira pukul 10.00 WIB, Bupati Pelalawan H Zukri, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko beserta rombongan datang meninjau. Kedua Petinggi di Kabupaten Pelalawan itu berkeliling menyaksikan satu persatu kesiapan petugas tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan bekerja. 

Dalam arahannya, Bupati mengingatkan peserta vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Bupati juga mengapresiasi antusias pelajar untuk mengikuti vaksin. Bahkan Bupati mengingatkan kepada para pelajar agar mengajak orangtua mereka yang belum divaksin untuk ikut divaksin. 

Ketua DPC PROJO Kabupaten Pelalawan Anton Sikumbang didampingi Sekretaris Jhon Henri SH dalam keterangan pers nya mengatakan sengaja menyasar kalangan pelajar berusia 12 tahun keatas untuk divaksin. 

"Selama ini kan sasaran vaksin hanya untuk kalangan dewasa. Nah, DPC PROJO Pelalawan mencoba mengajak pelajar dari SMU Bernas untuk divaksin. Alhamdulillah, kurang lebih 300 siswa SMU Bernas sudah kita vaksin", terangnya. 

Setelah selesai acara vaksin, dari 500 dosis merk Sinovac yang disiapkan, semuanya habis. "Alhamdulillah, sesuai target kita. 500 dosis vaksin telah disuntikkan kepada masyarakat Pelalawan", ujar Anton Sikumbang. 

Diakhir keterangannya DPC PROJO Pelalawan mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini. 

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak, Pemkab Pelalawan, Polres Pelalawan, Dinas Kesehatan, dan juga PT Musim Mas yg telah ikut mensupport kegiatan ini", tutupnya.