Metropolis

Bupati Bengkalis Apresiasi Peluncuran Aplikasi BSR

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi aplikasi BSR (Bersama Selamatkan Riau), sebagai aplikasi yang memanfaatkan kecanggihan tekhnologi informasi, guna memudahkan pergerakan petugas tracing di lapangan, khusus penanganan kasus covid-19 di Riau.

Demikian hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Launching atau peluncuran aplikasi BSR (Bersama Selamatkan Riau), Selasa (26/10/2021) di Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tentunya siap mendukung dan bersinergi dengan Polri, memanfaatkan aplikasi BSR ini,  karena kami menyadari, penanganan covid secara manual yang dilakukan oleh petugas kita selama ini, belum mencapai hasil maksimal. Selain dari jumlah petugas yang terbatas, juga terkendala dengan letak geografis daerah. Mengingat, kecamatan, kelurahan dan desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis tersebar di tiga pulau besar yang aksesnya serba terbatas, yakni Pulau Sumatera, Pulau Bengkalis dan Pulau Rupat,”ujarnya.

Kepada dinas terkait, bupati memminta agar aplikasi ini benar-benar di dukung serta dimanfaatkan sesuai peruntukannya,guna meningkatkan kualitas kinerja dalam melakukan pengendalian covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

“Kecanggihan tekhnologi tentunya salah satu ruang gerak yang bisa kita manfaatkan saat ini, kami yakin, melalui aplikasi bsr ini, upaya kita bersama agar lebih maksimal dalam penanganan covid-19, hingga sampai di pelosok desa sekalipun dapat kita laksanakan dengan lebih terarah dan terukur. Karena ada fitur-fitur yang dapat menyatukan persepsi petugas tracer dilapangan, sehingga lebih memudahkan petugas untuk mengambil tindakan, karena mereka lebih tahu apa yang harus dilakukannya,”kata bupati.

Peluncuran aplikasi tersebut dilaunching langsung Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K.

Ia mengatakan, aplikasi ini tidak bisa berjalan sendiri, jika tidak digunakan usernya, oleh karena itu mohon dukungan dari semua pihak terutama kepada Kepala Dinas dan Camat se- Kabupaten Bengkalis.

“Manfaat dan optimalkan aplikasi ini dengan baik, karena jika tidak digunakan aplikasi ini akan tidak bisa bertahan lama, jadi marilah kita gunakan aplikasi ini untuk penangganan kasus Covid-19.

Tampak hadir ketika itu, Wakil Bupati Bengkais H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia, para Forkompinda, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.