Metropolis

Wabup Meranti Buka Diklat BST Bagi Keselamatan Pelayaran

MERANTI, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Meranti AKBP (Purn) H Asmar membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor Dan SKK 60 Mil Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan yang berlangsung di Afifa Futsal tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Meranti diwakili Kepala Satpolair Polres Meranti, Anggota DPRD Meranti, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang, kepala Syahbandar, Danposal Selat Panjang, Koramil 02 , kasat POL-PP, Forkopimda Dan Peserta Diklat, Senin (25/10/2021).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kami menyambut baik dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tinggi nya terhadap pelaksanaan kegiatan ini,karena sebagai mana yang kita ketahui bahwa kabupaten kepulauan meranti merupakan satu satu nya Daerah di Provinsi Riau dengan karakteristik kepulauan yang secara geografis berbatasan langsung dengan selat malaka dan negara Malaysia,menjadikan sebagai salah satu daerah terdepan dari kesatuan Republik Indonesia,"Jelas wabup.

Dalam upaya menciptakan SDM yang berkualitas di bidang tranportasi laut sebagaimana yang di diamanatkan oleh peraturan Pemerintah Nomor 51 Tahun 2012 tentang SDM di bidang tranportasi ,Diklat pemberdayaan masyarakat Basic Safety Training (BST) ini merupakan upaya yang sangat tepat Serta yang sangat di butuhkan oleh masyarakat Maritim di kabupaten Kepulauan Meranti," Ujar wabup.

"Harapan kami  tentunya setiap peserta yang mengikuti diklat ini Benar-benar memperhatikan apa yang di sampaikan oleh instruktur dari STIP sehingga nanti nya ilmu yang di berikan dapat di serap dengan baik sehingga dapat di terapkan ketika bekerja di kapal-kapal," Terang wabup.

Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi nya kepada dinas perhubungan kabupaten kepulauan meranti atas usaha dan kerja kerasnya sehingga Diklat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor (KLM) dan SKK 60 Mil telah Berjalan dengan Baik,Sukses,dan lancar.

"Dengan Bismillahirrahmanirrahim,Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) Kapal layar Motor (KLM) dan SKK 60 Mil secara resmi saya Nyatakan Di Buka,"Tutur Wabup.