Pendidikan

Disdik Riau Siapkan Penambahan Hari dan Jam Belajar

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyiapkan rencana penambahan jam pembelajaran untuk tingkat SMA/SMK sederajat sesuai dengan aturan yang baru, dan mendapatkan rekomendasi dari tim ahli, serta Satgas COVID-19 Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, mengatakan, sampai saat ini pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka terbatas masih dua kali seminggu. Dengan waktu belajar 2-4 jam sehari. Dengan menurunnya kasus positif COVID-19 di Riau, pihaknya akan menambah jam belajar dalam sehari.

"Sekarang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, masih aturan yang sama. Kita masih mengkaji tambahan durasi, tetap kita akan berkoordinasi dengan Gubernur untuk penambahan durasi, dalam sehari termasuk jumlah hari dalam seminggu. Kita akan laporkan ke Gubernur, Satgas COVID tim ahli epidemologi yang akan merekemondasikan,” ujar Kadisdik usai menghadiri vaksinasi masal bagi pelajar SMA 1 Tualang, Kabupaten Siak.

Dijelaskan Zul Ikram, sejauh ini pelaksanaan belajar tatap muka terbatas berjalan lancar dan aman. Dan sampai saat ini belum ada laporan pelajar yang terkonfirmasi positif COVID-19. Didalam pelaksanaan seluruh sekolah juga diwajibkan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, termasuk jumlah siswa yang masuk sekolah.

“Untuk prokes alhamdulillah berjalan lancar. Semua siswa tetap memakai masker, dan sekolah menyediakan tempat cuci tangan, proses belajar dikelas siswa dibatasi dan berjarak. Sesuai dengan apa yang disampaikan pak Gubernur tingkat keterjangkitan COVID-19 sudah mulai menurun,” jelas Zul Ikram.