Hukrim

Urai Kemacetan, Ini yang Dilakukan Polres Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Sejumlah personel Polres Kepulauan Meranti melaksanakan pengamanan Simpang (Strong Point) setiap paginya guna membantu kelancaran lalu lintas masyarakat di wilayah Selatpanjang yang beraktifitas, Senin (25/10/2021).

Menariknya lagi, selain melaksanakan pengamanan simpang, personel yang tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bertugas tersebut juga melakukan pembagian masker kepada warga dan anak sekolah yang melintas di persimpangan sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kepulauan Meranti.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kabag Ops Polres Meranti AKP Yudi Setiawan SH MH kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna membantu kelancaran lalu lintas berdasarkan peraturan yang berlaku demi kepentingan umum di wilayah ibu kota Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Pengamanan simpang kali ini guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melintas di wilayah Selatpanjang, sehingga kehadiran anggota Polisi dapat di rasakan langsung oleh masyarakat, apa lagi ditengah aktifitas warga yang ramai pada pagi harinya," jelas Koordinator strong point itu.

Lebih lanjut dibeberkannya, dalam giat tersebut juga dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dengan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktifitas guna melawan Pandemi Covid-19.

"Sembari melaksanakan tugas strong point, personel juga melakukan pembagian masker kepada warga yang melintas di persimpangan dan memberi himbauan untuk selalu patuh terhadap Prokes dalam segala aktifitas dan tertib dalam berlalu lintas. Semoga wabah Pandemi Covid-19 dapat segera berlalu di Kepulauan Meranti," ungkapnya.