Politik

Beri Sinyal Syamsuar-Edy di Pilgub 2024, Zulhas: Kalau Kompak Mungkin Kita Bisa Bareng Lagi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sempat menyinggung soal Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Nasution saat hadir di pelantikan DPW dan DPD PAN se-Riau yang digelar Ahad (24/10/2021). Bahkan dia juga menyebut soal peluang Pilgubri 2024.

Saat menyampaikan sambutan, Zulkifli Hasan yang juga dikenal sebagai Zulhas, mengatakan bahwa pada Pemilihan Kepala daerah Riau tahun 2018 lalu, PAN mengusung pasangan Syamsuar-Edy Nasuition. Bahkan PAN menjadi partai pengusung dengan sumbangan kursi terbanyak yakni mencapai 7 kursi.

Dan kini diketahui bahwa Syamsuar sudah pindah ke partai lain yakni Partai Golkar. Namun Zulhas mengatakan hal ini tidak menjadi masalah.

"Dulu Gubernur dan Wagub kita dukung. Bahwa sekarang Pak Gubernur jadi ketua Golkar tak jadi soal bagi kita," ujar Zulkifli Hasan.

Ia mengatakan partai-partai ini kan bersaing untuk kemajuan Riau, bukan untuk bermusuhan. Bahwa pilihan menjadi ketua Golkar silahkan.

"Tapi kita kerjasama agar Riau maju. Karena kita dulu Gubernur dan Wakil Gubernur. Kalau gak maju, kami malu. Oleh karena itu kepentingan pribadi tentu di bawah kepentingan masyarakat Riau. Oleh karena itu saya minta ke teman-teman untuk mendukung Gubernur dan Wakil Gubernur," ucapnya.

"Oleh karena itu jadi saya minta ke panitia undang dia (Gubernur) untuk pelantikan PAN. Tapi dia ketua Golkar Pak, ya tidak apa-apa, saya bilang. Ketua Golkar Airlangga itu juga teman saya, dekat dengan saya. Mbak Mega juga dekat," urainya.

Namun meski demikian, Zulhas mengatakan di Pilgub 2024 mendatang, jika Syamsuar dan Edy Natar masih kompak, siapa tahu bisa kembali bareng-bareng dengan PAN lagi.

"Nanti kalau bagus Pak Syamsuar dan syukur-syukur dengan Pak Edi bisa kompak lagi. Karena itu bisa diukur, bisa kita tanya masyarakat. Kelihatan itu. Tapi kalau musuhan, ribut sana ribut sinikan udah nggak bagus. Tapi kalau bagus, pembangunanya bagus, siapa tau bisa kita bareng-bareng lagi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan meminta pengurus DPW dan DPD PAN se-Riau Riau yang baru dilantik untuk fokus membantu masyarakat Riau yang saat ini terdampak pandemi Covid-19.

"Bantu apa saja. Bisa bantu uang, bantu program dan bantu apa sajalah semampu kita," ujar Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan usai melantik pengurus DPW dan DPD PAN se-Riau, Ahad (24/10/2021).

Ia juga menyampaikan pesan untuk DPW dan DPD PAN se-Riau untuk selalu dekat dengan masyarakat dan terus bekerja dan menunaikan harapan rakyat. "Terus bekerja maksimal untuk melaksanakan harapan rakyat," ungkap Wakil Ketua MPR RI ini

Zulkifli Hasan juga menyampaikan agar segenap kader dan anggota untuk selalu berjuang untuk rakyat.

"Seluruh jajaran dalam berpartai untuk mewujudkan keadilan sosial, pendidikan yang baik, ekonomi makmur dan kesejahteraan rakyat," pungkasnya.