Peristiwa

Ruas Jalan di Pekanbaru Amblas 50 Meter, Perbaikan Butuh Waktu Seminggu

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pengendara harus hati-hati saat melintas di Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru dikarenakan ada ruas jalan yang amblas. Panjang jalan yang amblas itu sekitar 50 meter.

Jalan yang amblas tersebut langsung ditinjau oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pekanbaru, Indra Pomi, Senin (25/10/2021).

Petugas langsung memasang garis kuning di sekitar ruas jalan yang amblas tersebut, agar pengendara yang melintas tidak terjatuh dalam lubang jalan tersebut.

Indra Pomi mengatakan, jalan yang amblas itu diakibatkan dinding parit yang amblas dan direncanakan untuk segera diperbaiki.

"Jalan yang ambruk itu sekitar 50 meter. Kebetulan kita punya stok prikes, jadi prikes ukuran 1x1, nanti kita buka ini dulu baru kita ganti prikes. Hari ini kita turunkan alat berat untuk digali terlebih dahulu," ujar Indra Pomi seperti dilansir Riaulink.com dari laman Cakaplah.com

Ia menjelaskan, butuh waktu 1 minggu agar jalan yang amblas tersebut selesai diperbaiki oleh petugas. "Mungkin butuh waktu 1 minggu untuk selesai diperbaiki mungkin," lanjutnya.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa sebelum amblas, masyarakat memang pernah menyampaikam bahwa jalan itu sebelumnya memiliki lubang yang masih kecil.

"Sebelum jalan itu ambruk, memang warga juga pernah menginformasikan ke kita melalui media sosial, namun tidak menyurati langsung. Mestinya lurahnya yang surati kita agar masuk dalam list yang kita kerjakan," pungkasnya.