Sosial

Peringati HUT Ke-71, IDI Rohil Gelar Pemeriksaan Ibu Hamil dan Bagikan Sembako Ke Masyarakat Kurang Mampu

SOSIAL, RIAULINK.COM - Ikatan Dokter Indonesia       ( IDI ) cabang Kabupaten Rokan Hilir, menggerlar acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis ( USG ) untuk ibu hamil, dan membagikan Sembako terhadap keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IDI yang ke- 71 Tahun, yang berlangsung di halaman Puskesmas Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM). Ahad (24/10/2021) sekira Pukul 09.00 Wib. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt Kadis Kesehatan dr. Cici Sulastri MKm, Ketua IDI Rohil dr. H. Suratmi, SpA, Danramil 02 Tanah Putih, para Kepala Puskesmas, para dokter, perawat, bidan, Lurah / Datuk Penghulu se Kecamatan TPTM, serta masyarakat yang mengikuti pemeriksaan kesehatan dan juga masyarakat penerima Sembako.

Ketua panitia sekaligus selaku Kepala Puskesmas TPTM Nyonya dr. Suaidah Rambe menerangkan bahwa, ada sekitar 450 orang warga keluarga kurang mampu dibagikan Sembako, dan lebih kurang 100 orang mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis. 

"Kami mengucapkan terimaksih karena pada tahun ini diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini, dan perlu diketahui bahwa kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dan kerjasama teman-teman dokter dan teman sejawat lainnya," kata Suaidah Rambe.

Sementara itu Ketua IDI Rohil dr. H. Suratmin SpA menerangkan, ada dua momen perlu di ingat oleh para dokter dan perlu diketahui oleh lapisan masyarakat, yaitu hari bersejarah dokter yaitu adalah Hari Bakti Dokter Indonesia yang jatuh setiap tanggal 20 Mei sejak tahun 2008. Kemudian ada juga memperingati Hari Dokter Nasional. "Peringatan ini bertepatan pula dengan HUT IDI yang jatuh pada tanggal 24 Oktober sejak Tahun 2015," jelas Suratmin.

Suratmin mengatakan, bahwa setiap tahun nya IDI terus membuat acara peringatan HUT IDI dengan cara dan tempat berbeda. "Alhamdulillah, pada hari ini acara HUT IDI kita buat disini, dan saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah ikut mensukseskan acara ini. Semoga saja kedepan IDI semakin terpecaya dan lebih dapat memberikan pelayanan kesehatan terhadap lapisan masyarakat," ungkap Suratmin.

Senada diungkapkan Plt Kadis kesehatan Rohil, Nyonya dr. Cici Sulastri MKm. Dia memberikan apresiasi atas segala kegiatan dilakukan IDI cabang Rohil. Dia berharap IDI bisa terus menjadi mitra yang baik terhadap Pemkab Rohil, dan dokter didalamnya bisa terus memberi pelayanan ke lapisan masyarakat. 

"Saya secara pribadi serta secara kedinasan mengucapkan selamat HUT IDI Rohil ke-71 Tahun. Terkhusus untuk IDI cabang Rohil saya katakan, bahwa semangat Dokter merupakan semangat Indonesia menuju kemandirian bangsa di bidang kesehatan. Semoga IDI Rohil kedepannya semakin berjaya," tutupnya.