Riau

Peringati Hari Santri 2021, Kapolda Riau Gelar Vaksinasi di Pesantren Hidayatus Salafiyah Kampar

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau menggelar vaksinasi di Pondok Pesantren Hidayatus Salafiyah Desa Utama Karya Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar, Jumat (22/10/2021).

Vaksinasi serentak Kapolda Riau ini, menyediakan sebanyak 3000 vaksin untuk pondok pesantren di Kabupaten Kampar.

Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ini merupakan rahmat dari Allah SWT dapat berkumpul di pondok pesantren ini, tempat para santri menimba ilmu.

"Mari Kita amalkan ilmu yang di peroleh, semoga bermanfaat bagi anak-anak dan masyarakat,"ungkapnya.

Kemudian Kapolda Riau juga menyampaikan, penghormatan dari pemerintah tamatan Santri saat ini disejajarkan dengan sekolah umum, kemanapun ijazah pondok pesantren dapat di terima termasuk kepolisian.

"Sempena hari Santri ini kami dedikasikam untuk pondok pesantren dengan melakukan vaksin, ini adalah bentuk ihktiar dan usaha kita untuk menghindari dari wabah Covid-19, semoga pertolongan Allah SWT semoga wabah ini segera berlalu,"harapnya.

"Kami sangat mendukung upaya Bupati Kampar pada target Vaksinasi 70 Persen Vaksinasi, Kami dari Kapolda Riau memberikan 3000 Vaksin untuk Santri di Kabupaten Kampar,"tegas Kapolda Riau.

Sementara itu Bupati Kampar  Catur Sugeng Susanto, menyatakan ucapan terima kasih atas kegiatan Vaksinasi di Pondok pesantren, kami sangat mensupport dan mendukung, ini pertanda perhatian besar dari Kapolda Riau bersempena hari Santri. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau yang telah melaksanakan Vaksinasi di Kabupaten Kampar terutama di Pondok pesantren di Kabupaten Kampar," ungkapnya. P

Sementara itu, Pimpinan Ponpes KH. Yasin Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang mengunjungi Santri dan melakukan vaksinasi.

"Kami bagaikan tanaman layu yang di siram air, artinya kedatangan Kapolda Riau sebagai penyemangat bagi kami di Ponpes ini, " Kata KH Yasin Yusuf.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua MUI Riau Ilyas Husti, Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba, Camat Kampar Kiri Tengah Fajri Hasbi, Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatus Salafiyah Kiyai Yasin Yusuf , Kepala Desa Utama Karya dan kepala desa se Kecamatan Kampar Kiri Tengah.