Metropolis

Pemko Dumai Buka Seleksi Jabatan 17 Kepala Dinas

Keterangan foto : Wali Kota Dumai Paisal

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), Pemerintah Kota Dumai membuka seleksi terbuka tahun 2021.

Dibuka untuk 17 JPTP yang diumumkan melalui surat Pengumuman Nomor 01/Pansel. JPTP/2021 tentang seleksi terbuka. JPTP di lingkungan Pemko Dumai. 

Jabatan ke 17 JPTP itu di antaranya Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Sosial.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah.

Pemko Dumai membuka kesempatan kepada seluruh pegawai negeri sipil di Provinsi Riau. Dibuka dari 18 Oktober 2021 sampai 25 Oktober 2021 dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB yang ditujukan ke panitia seleksi di kantor Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Dumai.

Untuk mendaftar, peserta bisa mengakses website bkpsdm.dumaikota.go.id atau bisa dilihat di papan pengumuman resmi.

Seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak dilaksanakan 27 Oktober 2021. Pengumuman hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak dilaksanakan 28 Oktober 2021 diumumkan melalui papan pengumuman resmi dan website bkpsdm.dumaikota.go.id

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah PNS di lingkungan Pemprov Riau dan Pemerintah Kabupaten Kota se Riau harus memiliki pangkat atau golongan ruang paling rendah yakni pembina (IV/a).

Memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. 

Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator (eselon III) atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat dua tahun. 

Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun. 

Memiliki ijazah paling rendah Strata I (S.1) atau Diploma IV. Berusia setinggi-tingginya 56 tahun pada saat pengangkatan atau pelantikan. 

Telah mengikuti dan dinyatakan lulus pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat III.

Semua unsur penilaian prestasi kerja sekurang-kurangnya bernilai baik untuk dua tahun terakhir. 

Telah menyerahkan SPT pajak tahun terakhir. Telah menyampaikan LHKPN bagi wajib LHKPN tahun terakhir. 

Tidak sedang menjalani dan/atau tidak pernah dijatuhi hukuman sedang, disiplin tingkat berat maupun dan/atau tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin tingkat berat maupun sedang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Tidak pernah dijatuhi hukuman pidana dan/atau tidak berstatus sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana. 

Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan adanya Surat Keterangan Kesehatan dari Rumah Sakit Pemerintah.

Tidak teridentifikasi mengonsumsi atau menggunakan narkotika, psikotropika, prekusor dan zat adiktif lainnya yang dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari instansi berwenang.

Mendapat persetujuan/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian. Persyaratan integritas yang dibuktikan dengan penandatanganan pakta Integritas. 

Khusus untuk Jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, berpedoman pada pasal 16 Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja memiliki sertifikat lulus pendidikan dan pelatihan PPNS.

"Khusus untuk jabatan Direktur RUSD memiliki latar belakang pendidikan kesehatan," pungkasnya.(kll)