Metropolis

Bupati Rohil Afrizal Sintong Didampingi Wabub Sulaiman Buka Secara Langsung MUSORKABLUB KONI Tahun 2021

ROHIL, RIAULINK.COM - Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Rokan Hilir, Menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Bisa (MUSORKABLUB) Tahun 2021.
Acara Dengan Tema" Sinergi Cabor dan Bembinaan Prestasi Olahraga Kabupaten Rokan Hilir Menuju PORPROV RIAU X Tahun 22" dibuka Secara langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong.  Kamis (21/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Wakil Ketua ll DPRD Rohil Drs.Basiran Nur Efendi, Kodim 0321/Rohil diwakili Kasdim Mayor ArhArh Erlaba Perangin angin , Kajari Rohil diwakili Kasi Intelijen Hasbullah, SH, Sekretaris Umum KONI Provinsi Riau Deni Ermanto, Kabid organisasi PLT KONI Kabupaten Rohil H.Muhtar Lutfi, SH beserta jajaran, Calon Ketua KONI Rohil Jhoni Charles, BBA, MBA, Kadis Pendidikan Rohil HM Nur Hidayat, Kabid Pariwisata, serta dihadiri oleh Ketua Cabor Se Kabupaten Rohil.

Ketua Panitia pelaksana Syaiful Tamizi dalam kesempatan itu menjelaskan bahwasanya kenapa acara tersebut diberikan nama Musorkablub, karena, segyoyanya pengurus KONI Kabupaten Rohil itu dari Tahun 2018- 2022, namun, karena Ketua KONI telah Berpulang Kerahmatullah, Maka sesuai dengan AD/RT KONI, itu ditunjuk PLT KONI yang masa jabatannya adalah 6 Bulan untuk melaksanakan Musorkablub.

" Alhamdulillah itu telah kami laksanakan, dan kemudian untuk peserta Musorkablub ini terdiri dari 32 Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang olahraga," Ungkapnya.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Riau dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris KONI Provinsi Riau Deni Ermanto berharap bahwa siapapun nanti yang terpilih sebagai ketua KONI Kabupaten Rohil kiranya dapat membawa kontingen Rohil untuk memperbaiki peringkatnya, agar cabang olahraga di Rokan Hilir bisa berkembang.

" Kita berharap, bahwa siapapun hari ini yang terpilih, Kedepannya dapat membawa kontingen Rohil untuk memperbaiki peringkatnya, karena pertama, tahun depan kita ada pesta olahraga Akbar ditingkat provinsi, yakni Pekan olahraga provinsi ke 10 yang akan dilaksanakan di Kuansing, " Sebutnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong, SIP,  menyampaikan bahwa, siapapun yang terpilih nanti dalam pemilihan ketua KONI Kabupaten Rohil, pemerintah daerah siap untuk bersinergi. Dan Disamping itu juga berharap hendaknya bisa membangkitkan dan mengharumkan Kabupaten Rokan Hilir diseluruh cabang olahraga yang ada.

" Dari 32 Cabang olahraga, tentunya Pemerintah Daerah tetap Komitmen bagaimana membesarkan Cabang olahraga yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, dan disini juga Ucapan Terimakasih kami kepada pengurus KONI yang lama, yang selama ini juga telah banyak berbuat untuk beberapa cabang olahraga yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini," Ucap Bupati,