Metropolis

Pantau Pilkades Serentak, Camat Kateman: Kami Ingin Pastikan Prosesnya Berjalan Lancar

Keterangan Foto: Peninjauan Pilkades serentak di Desa Aiir Tawar

INHIL, RIAULINK.COM - Camat Kateman bersama Kapolsek dan Danramil memantau langsung jalannya proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Tiga Desa, yakni Desa Air Tawar, Desa Tanjung Raja dan Desa Sungai Teritip, Kamis (21/10/2021).

Kami (Pemerintah Kecamatan) ingin memastikan proses Pilkades ini berjalan dengan lancar dan aman. Serta semua warga yang berpartisipasi mengikuti pemilihan tetap menjaga kerukunan, meskipun berbeda pilihan.

"Setelah kami turun memantau, Alhamdulillah berjalan lancar, dan tingkat partisipasi masyarakat juga cukup tinggi," Kata Camat Kateman, Sutarno Wandoyo, S.Sos, MH kepada media.

Lebih lanjut Camat Kateman juga berharap melalui Pilkades Serentak ini mudah-mudahan lahir pemimpin yang terbaik ditengah masyarakat, apalagi Melalui program Bupati Inhil yakni DMIJ Plus Terintegrasi dan Program Dana Desa diharapkan Kades terpilih nantinya mampu berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Keterangan Foto: Peninjauan Pilkades Serentak di Desa Tanjung Raja

“Kami juga berharap Pilkades bisa menghasilkan para pemimpin desa yang memiliki visi dan misi untuk memajukan desa," ungkap Camat Kateman.

Terakhir Camat Kateman juga berpesan agar panitia pilkades dapat bekerja profesional, dan tidak berpihak kesalah satu calon agar nantinya Kades yang terpilih nantinya benar-benar menjadi pemimpin pilihan rakyat.

Keterangan Foto: Peninjauan Pilkades Serentak di Desa Sungai Teritip

"Kita berharap seluruh tahapan Pilkades ini bisa selesai dengan Baik," tandasnya.

Untuk diketahui, Tinjauan pelaksanaan Pilkades Serentak di Kecamatan Kateman Diikuti oleh Camat Kateman, Kapolsek Kateman , Danramil Kateman, Sekcam Kateman, Tim DMIJ Plus Terintegrasi dan P3MD.