Metropolis

Terkonfirmasi Covid-19 di Bengkalis Bertambah 7 Kasus

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Warga Kabupaten Bengkalis yang terkonfirmasi Covid-19, Selasa, 19 Oktober 2021, bertambah 7 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra TH menjelaskan, kenaikan 7 kasus itu berasal dari 3 kecamatan.

“Kecamatan Mandau 3 orang, serta Bathin Solapan dan Bengkalis masing-masing 2 orang,” katanya.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, 3 kasus dari Mandau merupakan warga (kelurahan/desa) Pematang Pudu 2 orang, dan Air Jamban 1 orang.

Sementara 2 orang di Bathin Solapan, imbuhnya, merupakan penduduk Simpang Padang.

“Sedangkan 2 orang di Kecamatan Bengkalis, adalah warga Kelapapati dan Prapat Tunggal,” ujarnya.

Masih menurut Ersan, tambahan 7 kasus baru hari ini, merupakan yang terbanyak dalam 15 hari terakhir.

Dengan adanya tambahan 7 orang hari ini, sambungnya lagi, maka total terkonfirmasi Covid-19 selama Oktober ini menjadi 52 orang. Sementara untuk tahun 2021, keseluruhannya menjadi 7.151 kasus.

“Tertinggi di Kecamatan Bengkalis dan Mandau. Masing-masing 15 orang,” ujarnya.

Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harapnya.