Lifestyle

Dibintangi Wakil Bupati, Film Karya Anak Meranti Raih Juara II di Festival Film Riau

MERANTI, RIAULINK.COM - Film yang diproduksi oleh Group Melayu Lawak dengan judul Mangrove Cinta Anak Setatah berhasil mendapat juara II pada Festival Film Riau yang ditaja oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau tahun 2021.

Pengumumannya disampaikan oleh Panitia Penyelenggara Dinas Pariwisata Riau, pada Senin malam bertempat di Bioskop Living World Pekanbaru.(18/10/21)

Ketua Group Youtuber Melayu Lawak, Muhammad Syahren, S.IP., Alias Bg Bero menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dalam pembuatan film Mangrove Cinta Anak Setatah dan aktivitas Group Melayu Lawak lainnya,"ucap Bang Bero

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan film Mangrove Cinta Anak Setatah dan  segala aktivitas Group Melayu Lawak dalam bekerja, terutama kepada Bapak AKBP (Purn) H. Asmar, Bapak Kadarsono, Bapak Camat Rangsang Barat dan Bapak Kepala Desa Anak Setatah serta semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu", ungkap Bang Bero

Film Mangrove Cinta itu sendiri disutradarai oleh Bang bero Muhammad Syahren, Penulis Naskah Afrizal Cik, dan diperankan oleh para pelakon Group Melayu Lawak. Keunikan film ini adalah karena turut dibintangi oleh AKBP (Purn) H. Asmar, Mantan Perwira Menengah Polri, yang juga Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

Seluruh pemain,  kru dan pendukung Group Melayu Lawak menyampaikan kegembiraan dan rasa syukurnya atas keberhasilan film Mangrove Cinta Anak Setatah mendapatkan juara II. Foto penerimaan hadiah dan piagam pemenang serta cover film, mereka jadikan status diberbagai media sosial pribadi sebagai sarana penyampaian informasi pengumuman hasil lomba ini. 

Iman Teguh, Editor Film Group Melayu Lawak melakukan juga hal yang demikian dengan alasan biar orang lain tahu tentang potensi seniman Meranti. "Kita bukan untuk membanggakan diri, tapi sekedar untuk memberi tahu bahwa orang Kepulauan Meranti juga bisa berbuat seperti orang-orang dari daerah lain yang jauh lebih maju infrastruktur dan suprastruktur berkeseniannya,"ungkap iman lelaki lajang berkulit hitam manis itu.

Ucapan selamat juga datang dari berbagai pihak yang punya perhatian terhadap dunia seni baik lembaga maupun individu di Kepulauan Meranti, di antranya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI),    DPD Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB), Sanggar Sastra Tabir, Yayasan Lestari Warisan Meranti, serta individu yang tidak dapat disebutkan satu persatu memberikan ucapan selamat dan tahniah.

"Semoga Group Melayu Lawak Kepulauan Meranti terus berkarya dan selamat atas keberhasilanya menjadi pemenang pada Festival Film Pendek Riau 2021", ungkap Datuk Ibrahim Munir,  Panglima Muda LLMB Kepulauan Meranti. (Aldo)