Riau

Ujian SKCPNS Pemprov Riau Berakhir, 406 Peserta Tak Hadir

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau telah berakhir. Selama pelaksanaan ujian, total peserta yang tidak hadir sebanyak 406 orang. 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, peserta yang tidak hadir tersebut secara otomotis langsung dinyatakan gugur. Karena peserta tersebut juga tidak memberikan keterangan.

"Selama pelaksanaan ujian SKD tercatat sebanyak 406 peserta tidak hadir, dan mereka dianggap gugur karena tidak ada informasi," kata Ikhwan, Selasa (19/10/21).

Dijelaskan Ikhwan, pelaksanaan ujian dalam setiap harinya dibagi menjadi empat sesi. Dimana masing-masing sesi ada 50 peserta, pelaksanaan ujian SKD dengan menggunakan sistem CAT. Nilai yang dihasilkan oleh peserta bisa dilihat langsung. Sesuai dengan penilaian dari tiga kategori ujian SKD melalui CAT. 

"Ujian SKD meliputi tes karakter pribadi (TKP), tes wawasan kebangsaan (TWK), dan tes intelegensi umum (TIU),” ujarnya.

Untuk formasi CASN tahun ini Pemprov Riau mendapatkan formasi sebanyak 455. Diantarnya, CPNS sebanyak 123 orang dengan rincian bidang kesehatan 89 orang dan teknis 34 orang. PPPK non guru 110 formasi dengan rincian, kesehatan 89 orang dan teknis 21. Kemudian untuk formasi PPPK guru sebanyak 222 orang.