Peristiwa

Menderita Hidrosefalus, Bocah Meranti Ini Pernah Koma 43 Hari

MERANTI, RIAULINK.COM - Atika Balqis (5) bocah Penderita Hidrosefalus warga jalan Taman Siswa RT01/RW01 dusun 01 desa Mantiasa Pernah mengalami Koma atau kondisi hilang sadar yang sangat dalam.

Hal ini terjawab disaat-saat ketua serta pengurus DPC PWRI Kabupaten Kepulauan Meranti menyapa kediaman bapak Ronal dan ibu Asmalinda, Senin (18/10/2021) sore.

Kedatangan rombongan dari DPC PWRI Meranti tersebut selain melihat kondisi Atika Balqis juga membawa pesan salam dari Wakil Bupati Meranti H Asmar dan menyerahkan sedikit bantuan kepada kedua orang tua Atika Balqis.

Ibunda Atika Balqis yakni Asmalinda kepada Wartawan Riaulink.com, Selasa (19/10/2021) siang lewat telepon genggam menceritakan kronologis singkat terkait anaknya yang saat ini menjadi lumpuh serta tidak bisa melihat.

"Sebelum tanggal 16 Maret 2021 anak saya sudah demam dan hampir 1 bulan dengan kondisi panas tinggi dan turun. Setelah tanggal 16 kami langsung membawa anak ketiga kami ini (Atika Balqis) ke RSUD Meranti untuk mendapatkan perawatan medis, dan disana anak saya koma selama 43 hari," katanya lewat telepon.

Diakuinya kalau Atika Balqis belum dapat dipastikan apakah buta atau apa lantaran kami melihat ada cairan lendir di mata sehingga anak kami tidak bisa melihat dan mengenali orang.

"43 hari koma di RSUD Meranti dan pada saat sadar anak saya sudah tidak bisa melihat dan mengenali saya. Sehingga kami membawa anak kami pulang,"ujarnya.

Ditambah Ibunda dari 3 anak ini menyampaikan kalau kondisi anaknya yang terkena penyakit Hidrosefalus tersebut sudah berumur 6 tahun 6 bulan, dan Atika Balqis mendapatkan penyakit ini berumur 6 tahun dan kondisi saat ini benar-benar membuat kami sedih akan derita yang dialami anak kami.

"Kondisi saat ini lemah, lumpuh serta tidak bisa melihat sama sekali. Anak saya pernah dirujuk ke Pekanbaru untuk dioperasikan namun dengan keterbatasan biaya, dan kamu berupaya mencari bantuan kesana sini untuk membawa anak kami ke Pekanbaru," terangnya.

Terakhir kami atas nama keluarga besar Atika Balqis mengucapkan ribuan terima kasih kepada dermawan yang sudah membantu kami untuk meringankan biaya perobatan ananda kami, semoga dengan bantuan para dermawan akan di balas oleh Allah SWT.

Bagi Dermawan yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya atau ingin membantu adik kita Atika Balqis yang menderita Hidrosefalus bisa langsung Hubungi Nomor Handphone Ibundanya yakni,
Asmalinda : +62 822-6808-6577. (Aldo)