Ekonomi

Kelola Parkir Ritel, Dishub Pekanbaru Pastikan Berjalan Kondusif

Ilustrasi.net

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memastikan kondisi di lapangan berjalan kondusif, pasca peralihan pengelolaan lahan parkir di ritel Alfamart dan Indomaret ke pihaknya. 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memastikan kondisi di lapangan berjalan kondusif, pasca peralihan pengelolaan lahan parkir di ritel Alfamart dan Indomaret ke pihaknya.

Pengelolaan yang sebelumnya dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru resmi diambil alih Dishub terhitung 16 Oktober 2021. Kini lahan parkir disana tidak lagi masuk kategori pajak parkir, namun beralih ke jasa layanan parkir. 

"Tidak ada masalah. Jukir (juru parkir) sudah mulai bekerja disana. Kondisi di lapangan kondusif," kata Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru, Radinal, Senin (18/10). 

Menurutnya, sebagian masyarakat juga belum mengetahui terkait peralihan pengelolaan parkir ini. Mereka terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait jasa layanan parkir yang diberikan dilokasi tersebut. 

Ia mengaku telah menempatkan para jukir di seluruh ritel Alfamart dan Indomaret yang lahan parkir mereka berada di badan ruang milik jalan. Jumlahnya mencapai 300 ritel yang menyebar di seluruh Kota Pekanbaru. 

"Kalau ritel yang berada di komplek perumahan, SPBU, dalam Mal itu kan tidak ditempatkan jukir. Jadi yang hanya di pinggir jalan saja," pungkasnya.