Metropolis

Dibuka Bupati Kasmarni, MTQ ke-4 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana Datangkan Qori Internasional

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-4 Tingkat Kecamatan Bandar Laksamana, Ahad malam, 17 Oktober 2021.

Bupati Kasmarni tampil anggun mengenakan setelan baju kurung melayu berwarna merah muda selaras dengan warna pakaian yang dikenakan Wabup Bagus Santoso, disambut Camat Bandar Laksamana Acil Esyno.

"Dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim, MTQ ke-4 tingkat Kecamatan Bandar Laksamana secara resmi kami nyatakan dibuka. Semoga Allah SWT senantiasa menjadikan kita hamba-hambanya yang gemar membaca, memahami dan mengamalkan Al-qur’an," ungkap Kasmarni.

Pembukaan MTQ ini dilaksanakan di Astaka utama di aula Kantor Camat Bandar Laksamana, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

Meski astaka utama MTQ ini ditempatkan di dalam ruangan dan terbatas, acara yang dibuka langsung oleh Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau itu tetap berjalan sukses.

MTQ ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 17 hingga 20 Oktober 2021. Diikuti 7 kafilah, yakni kafilah Desa Parit 1 Api Api 13 peserta, Desa Temiang 16 peserta, Desa Api Api 19 peserta, Desa Tenggayun 19 peserta, 13 Desa Sepahat 13 peserta, Desa Tanjung Leban 8 peserta, Desa Bukit Kerikil 3 peserta.

Lantunan ayat suci Al Qur'an dari qoriah internasional menambah keteduhan pembukaan MTQ ini, Qoriah dimaksud adalah Mawadah Warahmah asal Siak, juara 1 MTQ tingkat antar bangsa DMDI di Malaka dan Fauziah Rahmayani asal Dumai, juara 3 MTQ provinsi cabang tilawah dewasa putri 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekda H Bustami HY, Ketua PKK Siti Aisyah dan Kepala Perangkat Daerah di Bengkalis. Hadir pula Anggota DPRD Bengkalis dapil II terdiri dari Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana Zulhandi, Rahmah Yenny dan Febriza Luwu.