Metropolis

Wujudkan Pembangunan Rumah Resetlement, Warga Rohil Ucapkan Terimakasih Kepada Pemerintahan Daerah

ROHIL, RIAULINK.COM - Tidak hanya peningkatan jalan dan Jembatan yang saat ini menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.  Tapi juga Pembangunan perumahan juga menjadi salah satu target Pemda Rohil tahun 2021 ini. seperti halnya Program pembangunan rumah resetlement 15 unit yang kini dalam tahap pekerjaan, dan sebentar lagi rampung di kerjakan. 

Dengan begitu, masyarakat setempat khususnya yang tinggal di pinggiran sungai garam ujung Bagan Hulu mengaku sangat bersyukur, dan berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir, lantaran pembangunan perumahan tersebut tersebut, memang sudah lama dinantikan masyarakat khususnya yang tinggal di pinggiran sungai garam ujung, Kelurahan Bagan Hulu. 

Umar salah seorang tokoh warga setempat yang ditemui Jumat sore (15/10/2021). ia mengatakan, bahwa pembangunan perumahan resetlement di Jalan SMA 2 tersebut berdiri kokoh dan megah, ditambah lagi dengan di cat warna kuning menambah indah dilihat.

“Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil karena telah memberikan perhatian serius terhadap pembangunan perumahan rakyat ini,” ucap Umar.

Dengan adanya program pembangunan perumahan ini besar harapan mereka bisa dipindahkan dari daerah kumuh ke pemukiman yang lebih layak. Apalagi perumahan resetlement yang dibangun Pemda Rohil tampak mewah dan kokoh, Timpalnya.

Untuk diketahui, bahwa Bangunan perumahan resetlement ini dibangun dengan Tipe 30, 5X6 meter, model panggung dan mengenakan selembayung ini merupakan program Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman (Perkim) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh CV Azzah Putri Pesisir.